Wednesday, October 22, 2014

Ganti Nama, Selamat Tinggal Nokia Lumia

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Era smartphone Nokia akhirnya berakhir sudah. Microsoft selaku pemilik divisi ponsel Nokia yang dibelinya pada tahun 2013 lalu ini mengubah nama smartphone Nokia.

Nama smartphone Nokia Lumia yang berbasis Windows Phone akan diubah Microsoft menjadi Microsoft Lumia. Microsoft juga mulai "menanggalkan" nama Nokia dari promosinya diberbagai media. Microsoft juga mengubah situs web Nokia.com menjadi Microsoft Mobile.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Microsoft tak hanya mengubah situs web Nokia, seluruh akun sosial media dari Nokia diberbagai negara juga akan diganti. Akun Facebook dan Twitter Nokia Perancis menjadi yang negara pertama yang diubah menjadi "Microsoft Lumia".

Microsoft membenarkan perubahan nama ini kepada The Verge dan akan diubah dinegara-negara lain dalam waktu beberapa minggu kedepan. Di Indonesia, Nokia Indonesia telah memberikan informasi akan segera mengubah nama akun Facebook serta Twitter resminya.

Nama Nokia sendiri masih tetap eksis namun bukan sebagai produsen ponsel. Nokia kini berfokus pada pemetaan Nokia Here serta infrastruktur jaringan dengan Nokia Solution Network.

Saat ini diseluruh ponsel Nokia Lumia terdapat logo Nokia dibagian depan dan belakang. Namun belum jelas apakah Microsoft akan menyematkan nama Microsoft atau Lumia atau bahkan Microsoft Lumia dibagian depan atau belakang ponsel.

Digantinya nama Nokia pada smartphone Lumia ini juga diiringi oleh digantinya nama "Nokia" dihampir seluruh aplikasi Windows Phone dari Nokia menjadi "Lumia".

Sebelumnya nama divisi Device and Service yang merupakan divisi ponsel Nokia diubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Microsoft Mobile Oy akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan smartphone Lumia, Nokia X, Asha dan ponsel lainnya.

Oy sendiri merupakan bahasa Finlandia yaitu Osakeyhtiö yang artinya merupakan perusahaan yang sahamnya tidak dimiliki oleh publik. Oy sama dengan Ltd. atau Limited dalam bahasa Inggris.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |