Thursday, September 19, 2013

BBM Android dan iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

CEO BlackBerry Thorsten Heins meluncurkan aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android
dan iOS (Foto: The Verge)
Teknoworld - Yang paling ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. BlackBerry Indonesia akhirnya resmi meluncurkan layanan chat BlackBerry Messenger untuk platform Android dan iPhone di Indonesia.

BBM untuk Android dan iPhone ini memiliki fitur yang hampir sama dengan BBM yang ada pada BlackBerry seperti Chatting, berbagi foto dan Voice notes, serta membuat BBM Group. Tak ketinggalan, PIN juga akan diberikan ketika pengguna BBM untuk Android dan iOS melakukan pendaftaran.


Folow Twitter Teknoworld: @Teknoworld_ dan Like Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

"Dengan lebih dari satu miliar ponsel Android, iOS, dan BlackBerry yang beredar di pasaran, dan tidak adanya platform mobile messaging yang sangat dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke pengguna Android dan iPhone," kata Wakil Presiden Eksekutif BlackBerry Messenger Andrew Bocking.

Dikabarkan Kompas, BBM untuk Android dan iOS ini mulai tersedia untuk di download pada Google Play (Android), AppStore (iPhone) serta pada situs resmi BBM di www.bbm.com pada hari Sabtu (21/21/2013) namun keduanya memiliki perbedaan 6 jam.

"BBM di Android bisa diunduh pengguna di Indonesia pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara BBM di iPhone, bisa diunduh pada 22 September jam 00.01 WIB," kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, dalam jumpa pers BBM for Everyone di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Namun BBM untuk Android dan iOS ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna OS Android dengan versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau keatasnya dan iPhone dengan iOS 6 atau keatasnya. Dan BBM ini dapat didownload tanpa dipungut biaya alias gratis.

BlackBerry mengklaim, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM dengan rata-rata penggunaan selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.

Ikuti perkembangan hadirnya BBM di Android dan iPhone, klik disini

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Nama app nya apa ini ? Karena banyak yang mirip" di google play

    ReplyDelete
  2. @Dewa Gama: Ada delay, jadi BBM untuk Android dan iPhone belum bisa didownload di Google Play dan AppStore (Apple).

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |