Saturday, May 5, 2012

CEO Apple dan Samsung Akan Bertemu pada 21 Mei


Teknoworld - Pertempuran hukum soal hak paten antara Apple dan Samsung nampaknya akan sedikit menemui titik terang. CEO kedua perusahaan dijadwalkan akan bertemu pada 21 Mei mendatang.

Seperti dikutip dari blog Foss Patents milik aktivis hak kekayaan intelektual Florian Mueller, CEO Apple Tim Cook dan CEO Samsung Lee Kun-hee akan membahas soal penyelesaian lebih dari 20 kasus hukum yang berlangsung sejak tahun 2011 di 10 negara, terkait produk komputer tablet dan smartphone keduanya.

Pertemuan ini dilakukan setelah hakim pengadilan California memerintahkan dua perusahaan tersebut untuk berpartisipasi dalam sebuah pertemuan penyelesaian yang bakal dipimpin seorang hakim.

Kendati petinggi kedua perusahaan akan bertemu, namun Samsung masih cukup agresif menyerang Apple di ranah hukum. Seperti diketahui, Samsung kembali menggugat Apple atas 8 paten tambahan pekan lalu.

Sementara Tim Cook, memang tidak terlalu menyukai jalur hukum, berbeda dengan mendiang Steve Jobs yang rela mengeluarkan banyak uang demi hak paten. "Saya sangat memilih penyelesaian daripada pertempuran," ujar Tim Cook kepada seorang analis beberapa waktu lalu.

"Saya selalu membenci litigasi dan akan terus membencinya. Kami hanya ingin agar orang di luar sana menemukan barang mereka sendiri," tambah Cook.

Jika pertemuan 21 Mei mendatang tak kunjung mencapai kesepakatan, maka sidang antara Apple dan Samsung akan dilanjutkan pada bulan Juni di Amerika Serikat.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Sobat, tolong percepat loading blog ini. Jujur blog ini loadingnya lama sekali. Makanya jelas rank sobat di alexa & pr sobat kurang bagus. Memang sobat sudah menyediakan versi mobile. Tapi tetap saja pembaca seperti saya malas membaca melalui mobile veresion. Silahkan dilihat disini untuk mempercepat loading blog.

    ReplyDelete
  2. Oke deh sob, nanti akan segera dibenahi...
    Terima kasih ya atas kritik dan sarannya...

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |