Saturday, October 18, 2014

Tablet iPad Mini 3 Resmi Diluncurkan Apple

iPad mini 3 (Foto: Apple)
Teknoworld - Apple resmi meluncurkan tablet iPad versi kecil terbarunya, iPad mini 3. Generasi ketiga iPad mini ini hadir dengan sensor sidik jari serta sistem operasi iOS versi terbaru, iOS 8.1. Berapakah harganya?

Serupa dengan iPad Air 2, desain membulat pada sisinya dipakai iPad mini 3. Desain membulat seperti ini pertama kali dipakai di iPhone 6. iPad mini 3 juga masih memakai layar berukuran 7.9 inch dengan Retina display.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Sayangnya, performa iPad mini 3 tidak 'gahar' iPad Air 2 sebab iPad mini 3 memakai prosesor Apple A7 yang digunakan di iPhone 5S. Sebenarnya pula, prosesor jenis ini juga dipakai di iPad mini with Retina Display yang diluncurkan tahun 2013 lalu. iPad mini 3 juga dilengkapi dengan M7 motion coprocessor.

Kamera tablet ini terbilang cukup dengan kamera utama beresolusi 5MP iSight dengan bukaan lensa f/2.4 yang dibawanya. iPad mini 3 sanggup merekam video beresolusi full HD 1080p.

iPad mini 3 turut dibekali dengan sensor sidik jari TouchID, serta koneksi Bluetooth 4.0, WiFi 802.11a/​b/​g/​n dengan MiMo, dan koneksi internet cepat LTE.

iPad mini 3 mempunyai tiga pilihan warna yaitu Gold, Silver, dan Space Gray serta tiga pilihan kapasitas memori internal yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB. Harganya sendiri dijual mulai $ 399 atau sekitar Rp 4,8 juta untuk versi 16GB dengan koneksi WiFi saja, dan $ 529 atau sekitar Rp 6,3 juta untuk versi 16GB dengan koneksi WiFi+LTE.

Sama seperti iPad Air 2, Apple membuka pre-order iPad mini 3 pada 17 Oktober 2014 dan minggu depan iPad versi kecil ini akan diterima oleh pemesan.

Namun bisa dibilang tahun ini juga bisa menjadi tahun yang sedikit berat bagi seri iPad mini sebab datangnya iPhone 6 Plus yang memiliki layar sebesar 5.5 inch dapat 'mengkanibal' iPad mini terutama dari segi performa serta ukurannya yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa-bawa.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |