Friday, October 17, 2014

Dilengkapi Sensor Sidik Jari, Apple Luncurkan iPad Air 2

CEO Apple Tim Cook meluncurkan tablet iPad Air 2, Jumat (17/10/2014)
(Foto: The Verge)
Teknoworld - Apple meluncurkan tablet iPad terbarunya yang dinamakan iPad Air 2, Jumat (17/10/2014). Tablet yang mempunyai desain melingkar ala iPhone 6 ini diklaim Apple sebagai tablet paling tipis di dunia.

iPad Air 2 hanya setipis 6,1 mm saja. Sebagai perbandingan, iPad Air yang diluncurkan tahun 2013 lalu memiliki ketebalan 7,5 mm dan tablet Android paling tertipis, Samsung Galaxy Tab S hanya 6,6 mm saja.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

iPad Air 2 masih hadir dengan layar sebesar 9.7 inch. Pada tablet ini, Apple menyematkan lapisan anti-reflective pada layarnya yang membuat layar lebih mudah dilihat dalam keadaan terang pada luar ruangan.

Dari segi jeroan, iPad Air 2 memakai prosesor 64-bit Apple A8X yang merupakan versi prosesor yang dimodifikasi dari Apple A8 yang dipakai iPhone 6. Apple mengatakan performa iPad Air 2 40 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya, iPad Air yang memakai prosesor A7.

Sementara itu performa grafisnya 180x lebih baik dibandingkan iPad generasi pertama. iPad Air 2 juga dilengkapi dengan Apple M8 motion coprocessor yang berguna untuk melacak gerakan maupun langkah kaki.

Kamera utamanya beresolusi 8 megapixel dengan bukaan lensa f2.4 yang dapat merekam video beresolusi 1080p dan video slow-motion. Ada juga beberapa fitur kamera yang dihadirkan iPad Air 2 seperti panorama, burst mode, dan time lapse mode. Untuk kamera depannya, sudah memakai sensor baru dengan bukaan lensa f2.2.

Walaupun bukan yang pertama kalinya, iPad Air 2 hadir dengan sensor sidik jari Touch ID. Touch ID yang ada di iPad Air 2 ini juga mendukung Apple Pay. Apple mengklaim baterainya mampu bertahan hingga 10 jam.

Koneksi WiFi 802.11ac yang lebih cepat, serta LTE dihadirkan. iPad Air 2 sudah memakai sistem operasi iOS 8.1 yang diluncurkan bersamaan dengan beberapa perubahan minor.

Ada tiga pilihan warna iPad Air 2 yaitu gold, silver, dan gray dan ada tiga pilihan kapasitas memori iPad Air 2 yaitu 16, 64, dan 128GB.

Harga iPad Air 2 mulai $499 atau sekitar Rp 6 juta untuk versi Wi-Fi. Sedangkan untuk versi WiFi+LTE, dijual mulai $629 atau sekitar Rp 7.5 juta. Pre-order iPad Air 2 ini mulai dibuka pada hari ini (17/10/2014) dan pesanan iPad Air 2 tersebut mulai dikirim pada minggu depan.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |