Tuesday, July 1, 2014

Samsung Rilis Empat Smartphone KitKat Murah

Samsung Galaxy Core II (Foto: Samsung Tomorrow)
Teknoworld - Samsung kian agresif menyasar kalangan menengah dan kalangan pemula atau entry-level, hal ini ditunjukan dengan dirilisnya empat smartphone Android dari Samsung dengan harga yang murah.

Empat smartphone tersebut ialah Galaxy Core II, Galaxy Ace 4, Galaxy Young 2, dan Galaxy Star 2. Keempatnya telah menggunakan sistem operasi Android versi terbaru dari Google, 4.4 KitKat.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Galaxy Core II

Foto: Samsung Tomorrow
Galaxy Core II terdapat sedikit peningkatan dan penurunan spesifikasi dibandingkan generasi pertamanya. Galaxy Core II menggunakan layar 4,5 inch HVGA, prosesor quad-core 1.2GHz, RAM 768MB, kamera 5MP dengan Flash dan Autofocus, kamera depan VGA, memori internal 4GB, slot microSD hingga 64GB.

Untuk koneksinya, terdapat HSPA+, WiFi, Bluetooth 4.0, USB 2.0, dan GPS + GLONASS. Baterainya sendiri berkapasitas 2000 mAh. Pilihan warnanya adalah hitam dan putih.

Galaxy Ace 4

Foto: Samsung Tomorrow
Galaxy Ace 4 memiliki dua versi, yaitu versi 4G LTE dan 3G dengan spesifikasi yang berbeda. Galaxy Ace 4 dipersenjatai dengan layar 4 inch WVGA, kamera 5MP dengan Flash, kamera depan VGA, memori internal 4GB, slot microSD hingga 64GB, koneksi Bluetooth 4.0, WiFi, Wi-Fi Direct, dan A-GPS + GLONASS.

Perbedaannya sendiri, untuk versi LTE menggunakan prosesor dual-core 1.2GHz, RAM 1GB, dan baterai 1800 mAh. Sedangkan untuk versi 3G menggunakan prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan baterai 1500 mAh. Pilihan warnanya adalah Iris Charcoal, dan Classic White.

Galaxy Young 2

Foto: Samsung Tomorrow
Galaxy Young 2 smartphone ini memiliki spesifikasi layar 3,5 inch HVGA, prosesor single-core berkecepatan 1GHz, RAM 512MB, kamera 3MP, memori internal 4GB, slot microSD hingga 64GB, koneksi HSPA+, Bluetooth 4.0, WiFi, dan A-GPS + GLONASS. Baterai Galaxy Young 2 berkapasitas 1300 mAh. Pilihan warnanya adalah Iris Charcoal, dan White.

Galaxy Star 2

Foto: Samsung Tomorrow
Smartphone ini akan menjadi smartphone Android KitKat termurah dari Samsung. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang tak setinggi tiga smartphone Android diatas, yaitu layar 3,5 inch HVGA, prosesor single-core Cortex A7 1GHz, RAM 512MB, kamera 2MP, memori internal 4GB, dan slot microSD hingga 64GB.

Masih seperti generasi pertamanya, Galaxy Star 2 tidak memiliki koneksi 3G. Galaxy Star 2 hanya dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 4.0, dan WiFiBaterai Galaxy Star 2 berkapasitas 1300 mAh. Pilihan warnanya adalah Iris Charcoal, dan White.

Tampilan keempat smartphone ini telah dipoles dengan tampilan TouchWiz Essence dari Samsung. Bagian belakang keempat smartphone ini juga memiliki desain yang sama, yaitu menggunakan bahan kulit imitasi.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga dari Galaxy Core II, Galaxy Ace 4, Galaxy Young 2, dan Galaxy Star 2. Namun kemungkinan, harganya tak jauh dari pendahulunya, dimulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |