Monday, October 13, 2014

Mark Zuckerberg Bertemu Jokowi Dan Ikut Blusukan

Presiden RI terpilih Joko Widodo (kiri) bersama Pendiri dan CEO Facebook
Mark Zuckerberg di Gedung Balaikota Jakarta, Senin (13/10/2014)
Teknoworld - Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengunjungi Presiden terpilih Joko Widodo di Balaikota Jakarta, Senin (13/10/2014). Dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, Mark membicarakan beberapa hal dengan pria yang kerap disapa Jokowi ini.

Pihak promotor, Komisaris PT Owen Strategik Media Maria Tiurma, dalam siaran persnya, Senin pagi mengatakan, Mark akan memberi ucapan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih menjadi presiden RI periode 2014-2019.


Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Kedua, menyampaikan apresiasi tertinggi ke Pak Jokowi atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu," ujar Maria seperti yang Teknoworld kutip dari Kompas.

Selanjutnya, Facebook juga menyampaikan dukungan kepada Jokowi dalam tata kelola pemerintahan serta penyerapan aspirasi masyarakat melalui solusi akses internet yang terjangkau.

Maria melanjutkan, Mark juga akan mengupayakan kerja sama Facebook dengan pemerintahan RI di bawah kepemimpinan Jokowi. Kerja sama itu demi memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi atas kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet serta efisiensi data cost.

"Mark juga akan menyampaikan dukungan upaya pemerintah RI dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis knowledge, dengan memaksimalkan pemanfaatan internet," ujar Maria.

Terakhir, Facebook juga siap melaksanakan sinergisitas dengan program electronic blusukan yang akan dilakukan Jokowi nantinya.

Setelah bertemu Jokowi di Balaikota, Mark diajak Jokowi untuk blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang. Jokowi dan Mark hanya berkunjung ke Tanah Abang selama 30 menit saja, keduanya berkeliling ke lorong-lorong kios yang ada.

Keduanya juga tidak membeli barang apapun yang dijajakan. Mark Zuckerberg juga sempat bertemu dengan Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, beserta jajaran pimpinan lainnya.

Pertemuan ini adalah bagian dari rencananya untuk bertemu pimpinan operator telekomunikasi dan perusahaan jaringan di Indonesia. Pertemuan ini membahas berbagai kerjasama antara Facebook dan Telkomsel yang selama ini sudah terjalin.

Selain itu, Facebook dan Telkomsel dikatakan siap untuk menjalin kerjasama lebih lanjut di masa mendatang terutama untuk meningkatkan pengguna Internet di Indonesia yang saat ini mencapai 82 juta pengguna.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |