Thursday, October 16, 2014

Nexus 6, Smartphone Nexus Paling Terbesar Dari Google

Nexus 6 (Foto: Google)
Teknoworld - Setelah beberapa kali dirumorkan, Google akhirnya resmi mengumumkan smartphone Nexus 6. Smartphone yang dibuat oleh Motorola ini bisa dibilang sebagai Moto X versi besar sebab desainnya memakai desain Moto X generasi kedua.

Sesuai dengan namanya, Nexus 6 mempunyai layar sebesar 6 inch, lebih besar dibanding iPhone 6 Plus maupun Samsung Galaxy Note 4. Layar Nexus 6 beresolusi Quad HD, sama seperti Galaxy Note 4.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Smartphone Nexus paling besar ini ditenagai prosesor quad-core Snapdragon 805 berkecepatan 2.7GHz, RAM 3GB, serta ada memori internal sebesar 32GB atau 64GB. Kamera utamanya beresolusi 13MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash yang melingkari lensa kamera, serta kamera depan 2MP.

Dibagian depan Nexus 6, ada dua buah speaker dibagian atas dan bawah. Untuk baterainya, Nexus 6 mempunyai baterai berkapasitas 3220 mAh.

Nexus 6 sudah memakai sistem operasi Android terbaru, 5.0 Lolipop. Android Lolipop ini menghadirkan tampilan baru yang mengusung "Material Design", lebih hemat baterai hingga 90 menit dibanding Android KitKat, serta berbagai fitur baru lainnya.

Nexus 6 juga dilengkapi dengan fitur Motorola Turbo Charge yang membuat pengisian baterai lebih cepat dibandingkan pengisian normal.

Smartphone Nexus 6 versi unlock dijual dengan harga $ 649 atau sekitar Rp 7,7 juta. Nexus 6 mulai dijual ditoko-toko pada bulan November 2014 mendatang.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |