Tuesday, January 13, 2015

Dua Versi Galaxy S6 Diluncurkan Bareng Smartwatch Baru?

Samsung Galaxy S5 (Foto: Samsung Mobile)
Teknoworld - Smartphone flagship mendatang dari Samsung, Galaxy S6 diberitakan mempunyai dua versi dan akan diluncurkan bersamaan dengan smartwatch terbaru untuk "menemani" Galaxy S6. Kapan diluncurkan?

Sebuah sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan kepada Business Insider, Galaxy S6 akan seperti Galaxy Note 4 yang mempunyai dua varian atau versi.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Versi pertama Galaxy S6 akan memakai bahan logam metal, menggantikan bahan plastik seperti seri Galaxy S sebelumnya. Namun belum jelas apakah akan benar-benar unibody seperti iPhone atau hanya pada bagian tertentu saja.

Sedangkan versi kedua adalah versi dengan layar yang melengkung disisinya yang seperti Galaxy Note Edge. Pada smartphone Galaxy Note Edge, fungsi layar lengkung tersebut untuk menampilkan ikon-ikon shortcut ataupun update terkini.

Namun, bisa dipastikan bahwa Galaxy S6 hadir dengan OS Android dengan versi paling terkini, 5.0 Lolipop. Update Lolipop sendiri juga sudah hadir untuk Galaxy S5 dibeberapa negara di dunia dan bocoran tampilannya juga sudha pernah beredar.

Menemani Galaxy S6, sebuah jam tangan pintar terbaru juga disiapkan Samsung. Disebut-sebut, smartwatch tersebut mempunyai layar berbentuk lingkaran yang mirip dengan smartwatch Motorola Moto 360. Belum diketahui, apakah smartwatch ini memakai sistem operasi Android Waer atau sistem operasi buatannya sendiri, Tizen OS.

Galaxy S6 kabarnya dibekali dengan spesifikasi prosesor octa-core Exynos 7420, layar seluas 5.5 inch QHD (1440×2560 pixels), RAM sebesar 3GB, dan memori internal 32GB. Dikatakan pula, Galaxy S6 mempunyai kamera belakang beresolusi 20MP dan 5MP dibagian depan.

Kabarnya, dua versi Galaxy S6 dan smartwatch tersebut akan diluncurkan Samsung pada pameran Mobile World Congress 2014 di Barcelona pada bulan Maret 2015 mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

  1. Good article and knowledge for me! I found a lot of information here! This article is really good for all newbie here. Thank you for sharing with us! Good luck!

    How to transfer photos from iPhone to iPhone

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |