Wednesday, October 29, 2014

Pelanggan XL Kini Bisa Coba LTE Di Jakarta

Peluncuran uji coba layanan internet 4G LTE dari XL di Jakarta, Selasa (28/10/2014)
Teknoworld - Operator telekomunikasi XL Axiata mengelar uji coba layanan internet 4G LTE bagi pelanggannya Jakarta, Selasa (28/10/2014). XL menjadi operator pertama yang memberikan uji coba LTE bagi pelanggannya.

Dinamakan Real Mobile 4G-LTE (Long Term Evolution), pelanggan XL dapat mencicipi koneksi internet ini di beberapa wilayah di Jakarta, yaitu di Xplor Center Mall Kota Casablanca, Mall Central Park, dan Mall Senayan City.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Nantinya, secara bertahap XL akan memperluas uji coba LTE ini di beberapa kota lainnya di luar Jakarta.

"Peluncuran layanan mobile 4G-LTE ini menjadi kado yang istimewa di ulang tahun XL yang ke-18, semoga dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat," ujar Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dalam acara peluncuran uji coba LTE dari XL di Jakarta.

XL bekerjasama dengan penyedia jaringan Huawei dan Ericsson untuk menghadirkan layanan LTE ini. Kecepatan layanan internet 4G LTE XL ini diklaim mampu mencapai 100 Mbps.

Hasnul menambahkan, uji coba yang dilakukan XL itu sesuai dengan program National Broadband Indonesia yang menargetkan dalam lima tahun ke depan, masyarakat Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia menikmati internet 4G LTE.

Uji coba ini juga berguna untuk mendapatkan kritik dan saran dari pelanggan XL sebelum secara resmi XL meluncurkan layanan internet LTE-nya.

"Secara teknis bagus, namun kami belum mengetahui bagaimana dari sisi pelanggan," demikian ujar Hasnul seperti yang diberitakan oleh Kompas.

Menkominfo Rudiantara secara pribadi menyambut baik langkah XL menggelar uji coba LTE ini. Bahkan, Menkominfo yang turut hadir dalam acara ini juga menantang operator lain untuk menyelenggarakan layanan 4G-LTE.

"Menkominfo mendukung uji coba teknologi oleh operator-operator, tapi harus dikoordinasikan dengan pemerintah, karena industri telko sangat regulated," kata Rudiantara.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |