Saturday, October 25, 2014

Nama Nokia Cuma Dipakai Di Ponsel Murah

Foto: Nokia Conversations
Teknoworld - Microsoft kini tengah bersih-bersih dengan nama Nokia. Microsoft secara resmi 'mencopot' nama Nokia dari smartphone Lumia.

Nama Nokia Lumia kini diganti menjadi Microsoft Lumia. Microsoft kini tengah bersiap untuk merubah seluruh website global dan lokal dari Nokia, serta seluruh akun sosial media yang dimilikinya.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Website global dan lokal kami akan melalui sebuah transisi saat kita bicara dan dalam beberapa hari mendatang saluran sosial kita akan mendapatkan nama baru juga - mereka akan disebut Microsoft Lumia," kata Tuula Rytilä, Senior VP of Marketing for Phones Microsoft.

Perubahan ini dilakukan Microsoft mengingat lisensi penggunaan nama Nokia pada smartphone Lumia dan Nokia X oleh Microsoft hanya 18 bulan saja. Sebelumnya, Microsoft telah merubah hampir semua aplikasi eksklusif dengan nama Nokia menjadi Lumia.

Nantinya, di ponsel Microsoft Lumia ada logo Microsoft dibagian depan dan belakang ponsel menggantikan logo Nokia.

Foto: Nokia Conversations
Selanjutnya, Nama Nokia hanya dipakai di ponsel murah Microsoft saja seperti Nokia 103. Pada lini ponsel murah ini, tertulis perjanjian bahwa Microsoft hanya boleh memakai nama Nokia selama 10 tahun saja.

Walaupun tak lagi memakai nama Nokia, Rytilä mengatakan tetap menjual dan memberikan dukungan bagi seluruh smartphone Nokia Lumia yang ada dipasaran termasuk smartphone Lumia terakhir yang memakai nama Nokia, Lumia 830, Lumia 730, dan Lumia 735.

"Kami akan terus menghormati garansi pelanggan dan memberikan pelayanan kelas dunia seperti sebelumnya," ungkapnya.

Tahun lalu, Microsoft membeli bisnis ponsel Nokia sebesar €5,44 Miliyar ($7,2 Miliyar) yang terdiri dari bisnis Nokia senilai €3.79 Miliyar ($5 Miliyar) dan €1.65 Miliyar ($2.2 Milyar) untuk lisensi paten yang dimiliki Nokia.

Kini Nokia tak lagi berbisnis ponsel dan fokus ke layanan peta Nokia Here, infrastruktur jaringan telekomunikasi Nokia Solution Network, dan Advanced Technologies.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |