Friday, September 6, 2013

BlackBerry Segera Dilelang?

Kantor Pusat BlackBerry (Sebelumnya RIM) (Foto: Techno Buffalo)
Teknoworld - Produsen ponsel asal Kanada, BlackBerry yang kini telah memiliki Komite Khusus untuk menyelamatkan BlackBerry dikabarkan akan memilih untuk melelang BlackBerry.

Dikabarkan dari Wall Street Journal, dikabarkan Komite Khusus BlackBerry ini memilih untuk melelang BlackBerry. Pada akhir November 2013 mendatang diharapkan proses lelang BlackBerry telah selesai.

Folow Twitter Teknoworld: @Teknoworld_ dan Like Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Salah seorang sumber mengatakan bahwa sejak berita ini diturunkan, BlackBerry telah mengadakan pembicaraan kepada pihak-pihak yang tertarik untuk membeli sebagian bahkan seluruh perusahaan Blackberry.

Beberapa pihak yang menjadi pembeli potensial BlackBerry adalah Badan Penanaman Modal Rencana Pensiun Kanada, Bain Capital hingga produsen PC yang saat ini turut terjun ke bisnis Smartphone, Lenovo.

Dengan dilelangnya BlackBerry, maka akan menjadi tanda bahwa BlackBerry segera berakhir menjadi produsen smartphone bahkan sembuah perusahaan.

Seperti yang telah diketahui, BlackBerry membentuk Komite Khusus untuk menyelamatkan BlackBerryDiantaranya alternatif keputusan itu adalah menjual BlackBerry, mengadakan usaha patungan (Joint venture), dan kemitraan strategis dengan orang lain.

Komite Khusus ini diketuai oleh (antara lain): Senior Partner TPG Capical Timothy Dattels, CEO BlackBerry Thorsten Heins, dan Bert Nordberg (Sony Mobile). Dan sebagai penasihat keuangan, Komite Khusus menunjuk JP Morgan Securities.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |