Sunday, August 11, 2013

Asus Hentikan Produksi Gadget Windows RT

Asus VivoTab RT, Tablet Dengan OS Windows RT (Foto: GSMArena)
Teknoworld - Produsen PC yang juga terjun ke bisnis tablet dan smartphone, Asus akhirnya menyatakan untuk berhenti memproduksi gadget dengan sistem operasi Windows RT. Apa alasannya?

Dikabarkan GSMArena, Chairman Asus Jerry Shen beralasan menghentikan produksi Windows RT karena tidak sukses. Asus sendiri memiliki produk VivoTab RT yang menggunakan sistem operasi Windows RT dan prosesor SoC Nvidia Tegra 3.

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

"Ini bukan hanya pendapat kami, sentimen industri juga bahwa Windows RT belum berhasil, kata Shen kepada Wall Street Journal Jumat pada pengumuman laba perusahaan di Taipei.

Asus sendiri akan memfokuskan diri untuk memproduksi gadget dengan OS Windows 8 dengan dukungan prosesor Intel. Alasannya, karena memiliki masa depan yang lebih baik dibandingkan Windows RT karena dukungan Desktop dan dapat memasang aplikasi-aplikasi yang lebih tua.

Microsoft sendiri juga mengakui bahwa penjualan Surface RT hanya sampai $900 juta saja. Windows RT sendiri adalah versi Windows untuk prosesor berbasis ARM seperti Qualcomm ataupun Nvidia.

Sebelumnya, Chairman Asus, Jonney Shih berkomentar mengenai penjualan Windows RT. Menurutnya, Windows RT kurang menjanjikan. Hal itu karena lesunya penjualan produk berbasis Windows RT.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |