Wednesday, May 15, 2013

Akhirnya, BBM Hadir Di Android dan iOS

CEO BlackBerry Thorsten Heins meluncurkan aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android
dan iOS (Foto: The Verge)
Teknoworld - Pengguna Android dan Apple iOS kini tidak perlu bermimpi dan berkhayal untuk menggunakan BlackBerry Messenger di Smartphone mereka karena kini BBM telah hadir di 2 OS tersebut.

"Sudah waktunya untuk membawa BBM ke khalayak yang lebih besar," kata CEO BlackBerry (Dahulu RIM) Thorsten Heins dalam acara BlackBerry Live 2013 seperti yang dikutip dari The Verge.

Aplikasi BBM ini akan hadir di Android 4.0 Keatas dan iOS 6 keatas. BBM ini juga dijual secara gratis di Google Play dan Apps Store, sama seperti di BlackBerry World.

Heins juga menjanjikan BBM untuk Android dan iOS akan memiliki fitur penuh seperti yang terdapat pada BlackBerry Messenger pada BlackBerry.

"Kami mulai dengan pesan dan groups (Group Chat), tetapi kami akan membawa voice (BBM Voice), berbagi layar, dan tentu saja, BBM Channel di kemudian hari," katanya.

BBM Channel sendiri akan menjadi tempat untuk para Artis dan brand-brand kepada fans dan pelanggannya. Fitur ini juga baru saja diumumkan di acara BlackBerry Live 2013.

Rumor BBM akan hadir di Android sendiri sudah terdengar sejak 2012 yang lalu saat BlackBerry sedang dalam masa-masa sulit namun akhirnya BlackBerry meluncurkan layanan pesan dengan jumlah pengguna terbanyak di Dunia ini di Android dan iOS.

Dengan diluncurkannya BBM di Android dan iOS, BlackBerry tentunya lebih mudah mengalahkan pesaing terdekatnya yaitu WhatsApp dan layanan Chat lain seperti Line dan KakoTalk.

BBM untuk Android dan iOS ini akan tersedia di Google Play dan Apps Store pada musim panas 2013 ini.

Sumber: The Verge

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Ikuti perkembangan hadirnya BBM di Android dan iPhone, klik disini

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

10 komentar:

  1. @ari nurcahya: Musim Panas 2013: Sekitar Juli atau Agustus. Ditunggu saja BBM yang akan hadir di Android dan iOS di Teknoworld

    ReplyDelete
  2. jdi kemungkinan si handphone blackberrynya terancam punah

    ReplyDelete
  3. @Deny Agustiawansyah: Belum tentu. Banyak loyalis BlackBerry yang masih ingin bertahan walaupun BBM sudah ada di Android dan iOS. Alasannya, bermacam-macam bahkan Keypad QWERTY BlackBerry dijadikan alasan.

    ReplyDelete
  4. @ahmad garaudi: Nanti diluncurkannya secara bersamaan dengan versi Android. Sabar ya...

    ReplyDelete
  5. @Elena: BBM belum hadir secara resmi, ditunggu ya. Jika di AppStore menemukan aplikasi BBM sebelum peluncurannya harap berhati-hati karena itu adalah aplikasi palsu.

    ReplyDelete
  6. @arief eqiansyah: Nokia 500 tidak dapat diinstal BBM untuk Android maupun aplikasi Android bahkan OS Android itu sendiri.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |