Thursday, July 5, 2012

Google Tutup 5 Layanannya

Teknoworld - Google kembali mengumumkan penutupan beberapa layanannya. Total keseluruhan yang akan ditutup oleh Google berjumlah 5 Layanan dan salah satunya adalah iGoogle dan Google Talk.

Diwartakan Business Today, Rabu (4/7/2012), iGoogle adalah layanan layanan personalisasi homepage. Selain itu layanan lain yang dipangkas adalah Google Video, Google Mini, Google Talk Chatback dan Symbian Search App.

Raksasa internet ini akan menghapus layanan iGoogle pada 1 November 2013. Ini memberikan waktu sekira 16 bulan bagi para pengguna yang ingin mengatur atau memindahkan datanya.

Sedangkan untuk Google Video yang telah menghentikan unggahan video sejak Mei 2009, sisa konten yang ada di dalamnya akan dipindahkan ke YouTube. Pengguna perlu menghapus atau mengunduh kontennya sebelum 20 Agustus.

Dalam blognya, Google mengatakan bahwa melalui kehadiran web dan aplikasi mobile hari ini, kebutuhan terhadap iGoogle makin berkurang seiring waktu. "Menutup sebuah produk selalu merupakan pilihan sulit, tapi kami  telah benar-benar mempertimbangkan keputusan dan akibatnya pada pengguna kami," ujarnya.

"Memperlancar layanan membuat kami lebih mudah memfokuskan diri untuk menciptakan teknologi yang indah dan memudahkan hidup orang," imbuhnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

4 komentar:

  1. Terima kasih sobat. Info yang sangat bermanfaat. BTW, sy punya template yang mungkin menarik bagi blog ini yaitu template Mirip Techcruch, previewnya bisa dilihat di fileprofessional2.blogspot.com dan bisa di download di trick colections terima kasih

    ReplyDelete
  2. @File Professional: Oke deh atas info templatenya. Mungkin kalau sudah bosan saya ganti.

    ReplyDelete
  3. mas..gimana caranya bikin tombol share ke fb, twit, dll?

    ReplyDelete
  4. @Juuliandika: Yang dibagian mana ya? karena ada 2, kalau untuk yang diatas itu dari Addthis (Sudah Include didalam template) sedangkan untuk yang ada dibawah postingan itu bawaan dari blogger, namun untuk yang dibawah post sudah tidak bisa digunakan lagi.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |