Sunday, September 22, 2013

BBM Di Android Dan iPhone Ditunda

Ilustrasi BBM (Foto: BlackBerry)
Teknoworld - Seharusnya, aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger dapat didownload pada Sabtu kemarin (21/9/2013) namun BlackBerry menunda memunculkan aplikasi ini di Android dan iPhone.

Seperti yang dikabarkan Kompas, BBM untuk iPhone sempat muncul di App Store pada Sabtu (21/9/2013) namun untuk versi Android, tidak ada tanda kemunculan aplikasi pesan instan tersebut hingga hari ini (22/9/2013).

Folow Twitter Teknoworld: @Teknoworld_ dan Like Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Setelah muncul di App Store, BlackBerry kini menarik kembali BBM untuk iPhone tersebut dan kini BlackBerry menunda BBM untuk Android dan iPhone. Apa alasan BlackBerry untuk menundanya?

Dalam pernyataannya pada blog resmi BlackBerry, BlackBerry mengatakan penundaan BBM untuk Android dan iPhone ini karena file instalasi BBM yang tak resmi.

"Akibatnya, versi yang belum pernah dirilis ini menyebabkan masalah, dan kami sedang mencoba menyelesaikan masalah ini sepanjang hari," tulis Luke Reimer, Manajer Bisnis Media Sosial BlackBerry.

Sebelum meluncur secara resmi, file instalasi BBM untuk Android memang beredar di internet. Menurut Reimer, jumlah pengguna BBM bertambah menjadi 1,1 juta orang dalam waktu delapan jam. Tetapi, hal ini justru menyebabkan masalah teknis bagi BlackBerry.

Tim teknis BlackBerry mengaku tetap berusaha membawa BBM pada Android dan iPhone. Untuk sementara, BlackBerry harus menarik kembali aplikasi BBM yang telanjur beredar, termasuk dari toko aplikasi milik Apple App Store.

Kendati demikian, Reimer mengatakan, pelanggan yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM. Aplikasi BBM untuk iPhone sempat tersedia di Apple App Store pada Sabtu (21/9/2013) sejak pukul 22.00 WIB. 

Sementara itu, aplikasi BBM di Android yang masih dalam tahap uji coba atau tidak resmi akan dinonaktifkan. Pengguna Android yang telanjur mengunduh aplikasi tersebut harus mengunjungi situs web www.bbm.com untuk mendaftar dan update aplikasi BBM resmi untuk Android.

BlackBerry tidak mengungkap kapan perusahaan akan kembali merilis aplikasi BBM resmi untuk Android dan iPhone. Namun masalah ini tidak berdampak pada layanan BBM untuk pengguna BlackBerry.

Ikuti perkembangan hadirnya BBM di Android dan iPhone, klik disini

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

4 komentar:

  1. waduhhh gagal lagi deh nikmati BBM di android, semangat deh sob

    ReplyDelete
  2. @Aditya Putra: Sementara kok, jadi nanti sudah bisa didownload.

    ReplyDelete
  3. @Haris Maulana: Bukan Pengguna Korporat? Jika ya, sebaiknya dihapus karena tidak ada manfaatnya bagi pengguna biasa.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |