Thursday, December 18, 2014

iPhone 6, Gadget Paling Dicari di Tahun 2014

Tampilan web Google Trends 2014 (Foto: Google)
Teknoworld - Menjelang akhir tahun 2014, Google merilis daftar pencarian terpopuler sepanjang tahun 2014 yang dirangkum dalam Google Trends, tak terkecuali untuk dunia teknologi. Ada 10 gadget yang paling banyak orang cari di Indonesia di situs pencarian Google. Apa saja?

1. iPhone 6

CEO Apple, Tim Cook meluncurkan Apple iPhone 6 (Kiri) (Foto: The Verge)
Smartphone paling terbaru dari Apple ini langsung menduduki posisi satu sebagai gadget paling banyak dicari di Google, meskipun belum secara resmi diluncurkan di Indonesia. iPhone 6 dibekali dengan layar Retina Display 4.7 inch, prosesor Apple A8, dan motion co-processor M8.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Kameranya beresolusi 8MP yang support video beresolusi full HD 1080p. iPhone 6 mendukung koneksi LTE-Advance hingga 150Mbps, WiFi, dan NFC. iPhone 6 sudah memakai sistem operasi terbaru Apple, iOS 8 dan sudah terdapat sensor sidik jari/fingerprint seperti halnya pada iPhone 5S.

2. Nokia X

Nokia X (Foto: Nokia)
Smartphone yang bisa dikatakan smartphone Android pertama dan terakhir dari Nokia yang kini menjadi Microsoft Mobile ini menempati posisi kedua. Smartphone yang dirilis pada Februari 2014 lalu ini mempunyai spesifikasi layar 4 inch, prosesor dual-core Snapdragon S4 1GHz, dan RAM 512MB.

Terdapat juga memori 4GB, slot microSD dan baterai berkapasitas 1500 mAh pada Nokia X. Untuk koneksi, terdapat koneksi 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth 3.0, A-GPS, dan micro USB. Nokia X hadir dengan tampilan kotak-kotak ala Windows Phone serta minus layanan Google termasuk toko aplikasi Google Play.

3. Samsung Galaxy Core

Samsung Galaxy Core (Foto: SamMobile)
Galaxy Core menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki prosesor dual-core dengan harga murah. Smartphone ini diperlengkapi dengan layar sebesar 4.3 inch, prosesor dual-core 1.2GHz, RAM 1GB, kamera depan 5MP, kamera depan VGA, memori internal 8GB, dan slot microSD.

Galaxy Core sudah memakai OS Android Jelly Bean, dan baterai berkapasitas 1.800mAh. Smartphone yang memiliki fitur Smart Stay seperti Galaxy S III ini menempati posisi ketiga sebagai gadget yang paling banyak dicari di Google.

4. Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5 (Foto: Asus)
Berada diposisi keempat, Zenfone 5 adalah smartphone kelas menengah dari Asus yang hadir dengan layar 5 inch 720p, prosesor dual-core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1.6GHz, RAM 2GB, kamera belakang 8MP dan 2MP dibagian depan, memori internal 8GB, slot microSD, dan baterai 2050 mAh.

Zenfone 5 telah memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang saat ini sudah bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat. Tampilannya sudah 'dipoles' dengan tampilan Asus ZenUI yang juga dipakai pada Zenfone 4, dan Zenfone 6. Terdapat koneksi 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS + GLONASS, microUSB, dan USB On-the-Go (harus update software terlebih dahulu).

Smartphone Zenfone 5 dari Asus ini juga sudah pernah Teknoworld ulas di Teknoworld Compare It!

5. Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 (Foto: Samsung)
Diluncurkan pada Februari 2014 lalu, Galaxy S5 menggunakan layar 5.1 inci, prosesor Quad-core 2.5GHz dari Snapdragon 800, RAM 2GB, memori internal 16 dan 32GB, koneksi LTE, Bluetooth 4.0, WiFi, DLNA, microUSB 3.0 dan USB On-the-Go.

Galaxy S5 sudah dibekali dengan sensor sidik jari atau fingerprint. Untuk kamera, terdapat kamera utama beresolusi 16MP, support video beresolusi 4K (2160p), LED Flash, dan kamera depan 2MP. Samsung Galaxy S5 menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat. Galaxy S5 memiliki sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu.

Smartphone andalan Samsung ini mendiami tempat ke lima pada hasil yang dirilis Google ini.

Berikut adalah daftar lengkap gadget yang paling banyak orang cari di Indonesia di situs pencarian Google.

1. iPhone 6
2. Nokia X
3. Samsung Galaxy Core
4. Asus Zenfone 5
5. Samsung Galaxy S5
6. Samsung Galaxy V
7. Samsung Galaxy S4
8. iPhone 5S
9. BlackBerry Z3
10. Samsung Galaxy Grand

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |