Tuesday, February 25, 2014

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S5 Dengan Android KitKat

Samsung Galaxy S5 (Foto: Samsung)
Teknoworld - Di ajang Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, produsen ponsel dan elektronik asal Korea, Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy S5.

Seperti yang dikabarkan oleh The Verge, Desain Galaxy S5 dari bagian depan cukup mirip dengan Galaxy S4 namun jika dilihat dari bagian belakang, Galaxy S5 sangat berbeda. Pada bagian belakang, terdapat desain yang mirip seperti kulit dan berbintik seperti Asus Nexus 7. Samsung menamakan desain ini "modern glam".

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Jika pada Galaxy S sebelumnya pada casing belakangnya terasa licin digengaman, maka pada Galaxy S5 tidak begitu licin karena menggunakan bahan plastik polycarbonate yang dipadu dengan fiber g

Galaxy S5 menggunakan layar 5.1 inci dengan resolusi 1080p dan panel Super AMOLED. Karena masih menggunakan teknologi tersebut, maka layar Galaxy S5 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S4. Dibawah layar terdapat tombol multitasking/recent apps, home, dan back.

Samsung juga menghadirkan fitur keamanan sidik jari atau fingerprint yang letak sensornya berada ditombol Home. Posisi sensor sidik jari yang sama juga digunakan oleh Apple iPhone 5S.

Samsung Galaxy S5 menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat, prosesor Quad-core 2.5GHz dari Snapdragon 800, RAM 2GB, memori internal 16 dan 32GB, koneksi LTE, Bluetooth 4.0, WiFi MIMO 802.11 a/c, DLNA, microUSB 3.0 dan USB On-the-Go.

Untuk kamera, terdapat kamera utama beresolusi 16MP yang mampu untuk merekam video beresolusi 4K (2160p), LED Flash, serta fitur kamera lainnya seperti Dual Shot dan HDR. Terdapat juga kamera 2MP pada bagian depan yang dapat untuk merekam video 1080p.

Sayangnya, Samsung masih mempertahankan bahan plastik pada casing Galaxy S5 disaat smartphone lain telah menggunakan bahan logam pada bagian casingnya. Galaxy S5 memiliki sertifikasi IP67 sehingga tahan air dan debu, yang berarti tahan didalam air setinggi 3 meter selama 30 menit.

Meskipun Samsung diminta untuk menurunkan layanannya pada smartphone Android oleh Google, masih ditemukan cukup banyak aplikasi yang berawalan "S-" seperti S Voice, S Health dan My Magazine. Namun untuk tampilan antarmukanya, Samsung menggunakan UI seperti yang biasa digunakan bukan seperti yang dahulu telah dibocorkan.

Galaxy S5 memiliki pilihan warna hitam, putih, biru, dan emas. Samsung akan memasarkan Galaxy S5 pada 11 April 2014 mendatang di 150 negara namun sayangnya belum diketahui berapa harga dari smartphone ini.

Dapatkan informasi lain dari ajang Mobile World Congress 2014 dalam Lipsus MWC 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |