Tuesday, February 25, 2014

Sony Rilis Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet

Sony Xperia Z2 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Mengawali tahun 2014, Sony Mobile merilis sebuah smartphone dan tablet terbarunya yaitu Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet dalam sebuah acara di Mobile World Congress di Barcelona, Senin (24/2/2014).

Diwartakan oleh The Verge, Xperia Z2 memliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Xperia Z1 yang dirilis Sony pada September 2013 lalu. Xperia Z2 hadir dengan prosesor Quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2.3GHz, RAM 3GB, layar 5.2 inch beresolusi 1080p, memori internal 16GB, slot microSD dan baterai berkapasitas 3200 mAh.


Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Layar Xperia Z2 menggunakan teknologi IPS terbaru yang disebut Sony sebagai "Live Color LED" yang diklaim Sony memiliki warna gamut terluas dan memiliki tampilan yang lebih baik dibandingkan Apple iPhone atau iPad.

Desain Xperia Z2 kelihatan mirip dengan Xperia Z1 namun pada Xperia Z2 menggunakan bahan kaca pada bagian depan dan belakang ponsel.

Xperia Z2 memiliki kamera beresolusi 20.7MP dengan fitur OIS dan kamera depan 2.2MP. Ponsel ini mendukung perekaman video beresolusi 4K serta terdapat teknologi SteadyShot yang juga ditemukan pada Handycam Sony. Sony juga menambahkan fitur video Timeshift yang memungkinkan Anda merekam video 720p pada 120fps dan kemudian memperlambatnya untuk efek slow motion.

Xperia Z2 telah dilengkapi dengan sertifikasi IP58 yang berarti tahan air dan menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Untuk koneksinya, terdapat koneksi LTE, Bluetooth 4.0, NFC, WiFi, DLNA, MicroUSB dan A-GPS.

Sedangkan Xperia Z2 Tablet menggunakan layar 10.1 inch beresolusi Full HD dengan teknologi Live Colour LED, prosesor Quad-core Snapdragon 801 2.3GHz, RAM 3GB, memori internal 16GB, slot microSD dan telah menggunakan OS Android 4.4 KitKat.

Sony Xperia X2 Tablet (Foto: The Verge)
Xperia Z2 Tablet terasa seperti sebuah smartphone Xperia Z2 yang ukurannya lebih besar namun untuk kameranya tidak sebaik Xperia Z2 yaitu hanya 8.1MP yang memiliki kemampuan perekaman video 1080p. Terdapat juga kamera depan beresolusi 2.2MP.

Tablet ini juga memiliki koneksi LTE, Bluetooth 4.0, NFC, WiFi, DLNA, MicroUSB dan A-GPS dan mendapat sertifikasi IPX5 dan IPX8 yang tahan air dan debu.

Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet akan tersedia secara global mulai bulan Maret. Xperia Z2 memiliki 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan ungu, sedangkan Xperia X2 Tablet hanya memiliki 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Sayangnya, belum diketahui harga dari kedua gadget baru Sony ini.


Dapatkan informasi lain dari ajang Mobile World Congress 2014 dalam Lipsus MWC 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |