Tuesday, February 25, 2014

BlackBerry "Jakarta" Diumumkan di Barcelona

BlackBerry Z3 yang dahulu disebut BlackBerry "Jakarta" yang hadir untuk konsumen
Indonesia (Foto: BlackBerry)
Teknoworld - BlackBerry akhirnya merilis smartphone hasil kerjasamanya dengan Foxconn yang berbasis BlackBerry 10 yang ditujukan untuk pasar Indonesia, BlackBerry Z3 yang sebelumnya disebut sebagai BlackBerry "Jakarta" pada ajang Mobile World Congress 2014 (25/2/2014).

Dikabarkan oleh GSMArena, BlackBerry Z3 menggunakan OS BlackBerry 10.2 dan memiliki layar berukuran 5 inch beresolusi qHD, prosesor Dual-core Snapdragon 400 1.2GHz, RAM 1.5GB, memori internal 8GB, tetapi belum ada informasi apakah BlackBerry Z3 dibekali dengan slot kartu microSD.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Di bagian belakang BlackBerry "Jakarta" terdapat kamera 5MP dan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 1.1MP. Z3 juga dilengkapi dengan fitur Radio FM.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan BlackBerry Z3, smartphone pertama yang muncul dari kemitraan strategis kami dengan Foxconn, yang diumumkan pada pertengahan Desember 2013," kata CEO BlackBerry, John Chen dalam pengumumannya.

"BlackBerry dicintai di Indonesia dan penggemar setianya telah membuatnya menjadi merek smartphone populer. Inilah sebabnya mengapa kami sangat bangga untuk dapat membantu membawa BlackBerry lebih dekat ke Indonesia dengan produk yang fantastis yang akan diakses bahkan lebih banyak masyarakat Indonesia", kata Chairman Foxconn, Terry Gou.

Selain BlackBerry Z3, BlackBerry juga merilis BlackBerry Q20 yang hadir dengan keyboard fisik, trackpad serta tombol Menu, Back, Send dan End khas ponsel BlackBerry terdahulu.

BlackBerry Q20 memiliki layar sebesar 3.5 inch serta hadir dengan bahan-bahan premium. Sayangnya, BlackBerry belum memberikan informasi mengenai spesifikasi, harga hingga bentuk fisik dari Q20 ini.

BlackBerry akan memulai penjualan BlackBerry Z3 di Indonesia pada bulan April mendatang dengan harga dibawah $ 200 yang artinya harganya dibawah Rp 2.4 Juta.

Dapatkan informasi lain dari ajang Mobile World Congress 2014 dalam Lipsus MWC 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |