Wednesday, February 26, 2014

Kapan dan Berapa Harga Nokia X di Indonesia?

Executive VP Devices dan Services Nokia, Stephen Elop memberitahukan harga Nokia X
disebuah acara di Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Senin (24/2/2014)
Teknoworld - Setelah smartphone Android dari Nokia, Nokia X telah diperkenalkan pada hari Senin (24/2/2014) lalu diajang Mobile World Congress 2014, sebuah pertanyaan pun muncul. Kapan mulai meluncur dan berapakah harga Nokia X di Indonesia? Teknoworld punya jawabannya.

Dikutip dari Kompas, dalam keterangannya Telkomsel akan digandeng oleh Nokia untuk menjual smartphone Nokia X. Walaupun keterangan tersebut belum resmi, Telkomsel sudah memberikan isyarat bahwa mereka akan turut menghadirkan Nokia X di Indonesia.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

"Kehadiran smartphone yang terjangkau seperti Nokia X sangat penting untuk memperkuat ekosistem DNA atau device-network-applications di Indonesia," ungkap Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel kepada Kompas.

Pihak Nokia sendiri membenarkan bahwa pihaknya bermitra dengan Telkomsel untuk menjual Nokia X di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Telkomsel untuk menawarkan smartphone Nokia X," kata Timo Toikkanen, Executive Vice President Mobile Phones Nokia.

Menurut Teknoworld, kemungkinan Nokia X akan mulai hadir di Indonesia sekitar kuartal 2 tahun 2014. Dalam pantauan Teknoworld di situs Ditjen Postel Kemkominfo RI, sertifikat untuk Nokia X telah diterbitkan dan jika tak ada halangan maka kemungkinan kuartal 2 tahun ini akan sudah mulai mengisi rak-rak toko.

Sementara itu sertifikat untuk Nokia X+ dan Nokia XL sendiri belum muncul disitus Postel sehingga belum diketahui kapan mulai dijual di Indonesia namun kemungkinan belum dijual dalam waktu dekat.

Untuk harga, Nokia akan menjual Nokia X seharga 89 Euro (sekitar Rp 1.5 juta), Nokia X+ seharga 99 Euro (sekitar Rp 1.62 juta) dan Nokia XL seharga 109 Euro (sekitar Rp 1.77 juta). Namun harga tersebut belum termasuk pajak sehingga ketika hadir di Indonesia harganya akan sedikit lebih tinggi dibandingkan harga tersebut.

Nokia X memiliki spesifikasi yang cukup baik dikelasnya seperti layar 4 inch, kamera 3MP, prosesor Dual-core Snapdragon S4 1GHz, RAM 512MB. Nokia menggunakan Android berbasis 4.1.2 Jelly Bean pada Nokia X. Terdapat juga memori 4GB, slot microSD dan baterai berkapasitas 1500 mAh pada Nokia X. Untuk koneksi, terdapat koneksi 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth 3.0, A-GPS, dan micro USB.

Sedangkan Nokia X+ memiliki spesifikasi yang sama dengan Nokia X hanya saja memiliki kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 768MB.

Sedangkan Nokia XL menjadi phablet Android pertama Nokia yang hadir dengan layar 5 inch, kamera 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 2MP, RAM 768MB, dan baterai 2000 mAh.

Dapatkan informasi lain dari ajang Mobile World Congress 2014 dalam Lipsus MWC 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |