Thursday, February 27, 2014

GSMA Umumkan Ponsel dan Tablet Terbaik Tahun 2014

Global Mobile Awards 2014 (Foto: GSMA)
Teknoworld - Dalam ajang Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, GSM Association mengumumkan pemenang dari Global Mobile Awards (GMA) 2014 yang terdiri dari beberapa kategori termasuk aplikasi, smartphone dan tablet terbaik tahun ini pada Selasa, (26/2/2014).

Namun yang paling ditunggu-tunggu adalah pemenang dari ponsel dan tablet terbaik tahun 2014 ini. Teknoworld akan menghadirkan pemenang dari kategori Best Mobile Handsets & Devices GMA 2014 dan berikut adalah pemenangnya.


Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

- Best Smartphone: HTC One

HTC One diluncurkan pada Februari 2013 dengan berbagai teknologi serta inovasi. HTC One menggunakan UI Sense 5 dengan BlinkFeed yang mirip dengan Live Tiles pada Windows 8, kamera UltraPixel, HTC BoomSound serta menggunakan spesifikasi yang baik sehingga mengantarkan HTC One sebagai pemenang Best Smartphone.

Para juri beralasan memenangkan HTC One lantaran memiliki desain yang hebat, antarmuka atau UI yang sangat baik dan memberikan pengalaman yang berbeda.

- Best Low Cost Smartphone: Nokia Lumia 520

Diperkenalkan pada MWC 2013 lalu, Nokia Lumia 520 menjadi smartphone dari seri Lumia yang paling banyak digunakan di Dunia. Di GMA 2014, Lumia 520 memenangkan "Best Low Cost Smartphone" atau Smartphone dengan harga murah terbaik.

Walaupun harganya murah, Lumia 520 memiliki kualitas yang baik dan pengalaman pengguna yang bagus seperti menggunakan ponsel high-end dan itulah sebabnya juri memutuskan untuk memenangkan Lumia 520.

- Best Entry Level or Featurephone: Nokia 105

Nokia 105 ditujukan untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan ponsel. Nokia 105 memiliki kelebihan seperti Radio FM, keypad tahan cipratan air dan debu, flashlight serta memiliki baterai yang tahan lama.

Selain karena alasan tersebut, Nokia 105 juga memiliki harga yang murah serta ketahanannya yang baik sehingga juri memutuskan untuk memenangkan feature phone ini.

- Most Innovative Device Manufacturer of the Year: LG

Samsung memang menjadi "musuh" terbesar LG namun LG tetap berinovasi. Hasilnya adalah LG G Flex, smartphone dengan layar dan body melengkung horizontal serta menghadirkan fitur-fitur unggulan pada smartphone murahnya, sebuah hal yang tidak dapat ditemukan pada Samsung. Ini menjadi alasan bagi juri untuk memenangkan LG.

- Best Mobile Tablet: Apple iPad Air

Ditenga-tengah persaingan dengan platform Android dan Windows, Apple masih menjadi raja tablet, hal ini dibuktikan dalam GMA 2014 yang memenangkan iPad Air. Juri memenangkan tablet generasi kelima dari Apple ini karena memiliki kinerja yang terdepan dikelasnya, kerangka desain yang menarik dan tipis serta ekosistem iOS yang lebih unggul dibandingkan platform lain karena banyaknya aplikasi yang dioptimalkan untuk iPad.


Untuk daftar pemenang selengkapnya, klik di website resmi Global Mobile Awards 2014.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |