Tuesday, April 15, 2014

Asus Rilis 3 Smartphone Zenfone di Indonesia

Chairman Asus Jonney Shih (kiri) bersama CEO Asus Jerry Shen meluncuran Asus Zenfone
di Jakarta, Selasa (15/4/2014).
Teknoworld - Asus merilis 3 produk smartphone Zenfone yang sebelumnya telah diluncurkan di ajang CES 2014 lalu pada hari ini, (15/4/2014). Ketiga smartphone seri Zenfone ini menggunakan sistem operasi Android dari Google.

Ketiga smartphone Zenfone tersebut adalah Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Ketiganya memiliki spesifikasi yang berbeda sedangkan angka 4, 5, dan 6 merupakan ukuran layar yang digunakan. Zenfone juga merupakan smartphone pertama Asus dengan prosesor Intel.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Zenfone 4 menggunakan layar LCD 4 inch beresolusi 800x480, prosesor dual-core Intel Atom Z2520 1.2GHz, RAM 1GB, kamera belakang 5MP dan kamera depan VGA, memori internal 8GB, slot microSD, dan baterai 1170 mAh.

Sementara itu pada Zenfone 5 terdapat layar 5 inch 720p yang dapat disentuh dengan stylus dan sarung tangan, prosesor dual-core Intel Atom Z2580 2GHz, RAM 1GB, kamera belakang 8MP dan 2MP dibagian depan, memori internal 8GB, slot microSD, dan baterai 2050 mAh.

Zenfone 6 dipsersenjatai dengan layar 6 inch beresolusi 720p yang dapat disentuh dengan stylus atau dengan sarung tangan, prosesor dual-core Intel Atom Z2580 2GHz, RAM 2GB, kamera belakang 13MP dan depan 2MP, memori internal 8GBdan baterai 3230 mAh.
Asus Zenfone 4 (Kiri) dan Zenfone 6 (Kanan) (Foto: Asus)
Zenfone 4, 5 dan 6 menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean yang telah dikustominasi dengan UI dari Asus, ZenUI.

Walaupun hanya dipersenjatai dengan prosesor dual-core Atom dari Intel, Asus cukup percaya diri menyandingkan Zenfone dengan beberapa smartphone kelas atas dari produsen lain, seperti Apple iPhone 5S dan Galaxy S4.

"Dibandingkan iPhone 5S dan Galaxy S5, kamera Zenfone mampu menghasilkan tangkapan gambar lebih bagus," ujar Chairman Asus Jonney Shih ketika berbicara dalam acara peluncuran seperti yang dikutip dari Kompas.

Manajer produk dan pemasaran Asus Indonesia Juliane Cen mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja ingin menghadirkan kesan premium seperti iPhone namun tetap dengan harga yang terjangkau.

"Dengan spesifikasi seperti itu harga jualnya (iPhone) tinggi sekali. Nah, kami buat yang seperti itu namun lebih murah," kata Juliana ketika ditemui di sela-sela acara.

Asus menjual Zenfone 4 dengan harga Rp 1,1 juta, Rp 2,1 juta untuk Zenfone 5, serta Zenfone 6 yang dibanderol seharga Rp 3,1 juta. Ketiga smartphone ini akan mulai terdapat dipasaran mulai 15 April 2014.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |