Saturday, November 15, 2014

Xiaomi Mulai Dijual di Toko, Harga Lebih Mahal

Gerai Erafone di Mal Taman Anggrek Jakarta menjadi gerai Erafone pertama menjual
produk Xiaomi secara offline (Foto: Kompas)
Teknoworld - Setelah lebih dulu dijual secara online melalui situs e-commerce Lazada, akhirnya smartphone Xiaomi mulai dijual secara offline melalui gerai Erafone. Erajaya yang merupakan induk dari Erafone sendiri merupakan salah satu partner Xiaomi di Indonesia.

"Mulai hari ini Erafone jadi partner resmi Xiaomi untuk penjualan ritel offline di Indonesia," ujar MarComm Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Menurut Djatmiko, seperti yang diberitakan oleh Kompas, selama ini Xiaomi memang hanya menjual produk-produknya secara online. Tapi belakangan Xiaomi disebutnya melakukan perubahan strategi untuk memperluas penjualan produk Xiaomi ke toko ritel offline.


"Penjualan secara offline ini memperluas jangkauan kami untuk mencakup lebih banyak konsumen, yaitu mereka yang oleh suatu sebab tidak bisa mengakses secara online," tambah GM Xiaomi South East Asia Steve Vickers.

Vicker menjelaskan, pihaknya juga telah melebarkan penjualan secara offline setelah sebelumnya hanya hadir secara online di negara lain tempat Xiaomi memasarkan produknya.

Namun, di Indonesia Xiaomi tidak memasarkan produknya melalui kerjasama dengan operator seperti di negara lain, seperti Singapura, melainkan berkerjasama dengan retailer seperti Erafone.

CEO Retail Erajaya Group Jeremy Sim yang turut hadir dalam acara menerangkan bahwa produk Xiaomi yang dijual pihaknya sedikit lebih mahal dari harga online yang beralasan untuk menutup biaya tambahan yang diperlukan untuk pemasaran offline

"Tapi kenaikannya sedikit sekali. Redmi 1S yang oleh Lazada dijual Rp 1.499.000, kami jual Rp 1.549.000," terang Jeremy. 

Saat ini, Erafone baru menjual smartphone Xiaomi Redmi 1S saja. Pihak Erajaya juga berencana untuk menjual produk-produk Xiaomi lain seperti headphone, powerbank, hingga TV pintar, tapi waktu ketersediaannya belum diketahui. "Kami usahakan secepatnya," kata Jeremy.

Erafone Mal Taman Anggrek dan Android Nation Grand Indonesia di Jakarta merupakan dua gerai Erafone pertama yang memulai penjualan produk Xiaomi secara offline mulai Sabtu (15/11/2014) ini. Namun, dalam minggu ini juga pihak Erajaya menargetkan sudah bisa menjual Xiaomi di 20 gerai Erafone di wilayah Jadebotabek.

Dijadwalkan, minggu depan Xiaomi juga sudah bisa didapatkan kota-kota lain seperti Bandung dan Surabaya.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |