Sunday, November 16, 2014

Microsoft: Semua Lumia Windows Phone 8 Dapat Windows 10

Ilustrasi Windows Phone 8 (Foto: Microsoft)
Teknoworld - Tak mau lagi jatuh ke lubang yang sama, Microsoft akhirnya mengatakan akan memberikan update sistem operasi Windows 10 untuk seluruh smartphone Lumia yang memakai OS Windows Phone 8.

Hal ini dikatakan melalui akun resmi Microsoft Lumia ketika salah seorang calon pembeli Nokia Lumia 930 yang menggunakan OS Windows Phone 8.1 bertanya apakah nantinya smartphone yang akan Ia beli tersebut nantinya bakalan mendapat update Windows 10 atau tidak.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Microsoft pun menjawabnya dengan mengatakan "Kami berencana untuk meng-upgrade seluruh perangkat Windows Phone 8 ke Windows 10 dimasa mendatang."
Artinya, semua smartphone Lumia mulai yang termahal hingga yang termurah termasuk Lumia 520 nantinya akan mendapatkan Windows 10.

Windows 10 yang dimaksud adalah versi mobilenya. Selain hadir di smartphone, Windows 10 juga hadir di perangkat phablet, tablet, notebook, hingga PC. Windows 10 akan menjadi langkah pertama Microsoft dalam penyatuan sistem operasi Windows setelah sebelumnya terpecah (Windows RT dan Windows Phone).

Microsoft sebelumnya pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal pada Windows Phone 7 dimana pengguna Windows Phone 7 tidak dapat diupgrade ke Windows Phone 8 lantaran memakai kernel yang berbeda.

Saat pengumuman Windows Phone 8, Microsoft turut merilis update Windows Phone 7.8 yang memiliki tampilan yang serupa dengan WP 8 dan sekaligus menjadi update terakhir bagi Windows Phone 7.

Kini Windows 10 masih dalam tahap pengembangan dan pada tahun 2015 mendatang Windows 10 akan diluncurkan Microsoft.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |