Friday, November 14, 2014

OLX dan Berniaga Segera Digabungkan

Ilustrasi OLX dan Berniaga
Teknoworld - Dua situs jual beli terbesar di Indonesia, OLX dan Berniaga akan segera menjadi satu alias digabungkan menyusul perjanjian kerjasama antara induk perusahaan masing-masing, yaitu Naspers (OLX) dan 701 Search (Berniaga).

Naspers, dan 701 Search yang merupakan perusahaan patungan dari Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings, sepakat untuk membangun platform iklan online di Brazil, Indonesia, Thailand, dan Bangladesh.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Dalam kesepakatan ini tertulis, di Indonesia Naspers akan menguasai 64.0 persen saham dan 701 Search mendapatkan sisanya yaitu 36.0 persen saham. Nampaknya, dari komposisi kepemilikan tersebut, Berniaga-lah yang harus "hilang" dan OLX akan tetap eksis.

Di negara lain di Asia dan Amerika Latin, seperti yang dikutip dari Reuters, operasional dari Naspers yang merupakan induk dari OLX Indonesia akan diakuisisi oleh Schibsted, SnT Classifieds, dan 701 SearchSnT Classifieds sendiri merupakan perusahaan yang dibentuk oleh Telenor dan Schibsted.

Naspers sendiri merupakan grup media besar asal Afrika Selatan dan mulai masuk ke Indonesia melalui investasi di Tokobagus (sekarang OLX Indonesia) dan juga akuisisi Multiply yang telah resmi ditutup pada tahun 2013 lalu.

Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar $ 20 sampai $ 40 juta.

Sementara itu, Berniaga didirikan oleh 701 Search yang juga telah membuat situs jual beli serupa di Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Belum diketahui secara pasti pasca kesepakatan ini apakah nantinya akan ada perubahan nama serta logo dari OLX Indonesia dan Berniaga.

Sumber: Reuters

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |