Thursday, August 28, 2014

Samsung Gear S, Smartwatch 'Mandiri' Pertama Di Dunia

Samsung Gear S, smartwatch 'mandiri' pertama di dunia (Foto: Samsung)
Teknoworld - Setelah merilis Gear 2 dan Gear Live, Samsung kembali menambah jajaran wearable device-nya dengan meluncurkan jam tangan pintar terbaru, Samsung Gear S, Kamis (28/8/2014). Smartwatch ini adalah smartwatch perdana di dunia yang 'mandiri' sebab sudah memiliki koneksi 3G.

Dalam pengumuman resminya, Samsung menggunakan sistem operasi Tizen yang sama seperti Gear 2 pada Gear S. Terdapat layar lengkung Super AMOLED sebesar 2 inch dengan beresolusi 360 x 480, serta sensor Accelerometer, Gyroscope, Compass, Detak Jantung, Ambient Light, UV, dan Barometer.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Jeroan smartwatch ini adalah prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan memori internal berkapasitas 4GB. Sayangnya, walaupun smartwatch ini memiliki "embel-embel" "S" yang notabene memiliki spesifikasi yang berkelas, Gear S tidak memiliki kamera.

Samsung Gear 2 memiliki fitur kesehatan S-Health dan Nike+ Running, aplikasi Agenda, News, Navigasi, dan Cuaca. Untuk Navigasi, terdapat aplikasi Nokia HERE pada smartwatch ini. Samsung juga membawa fitur ala seri Galaxy S yaitu virtual assistant S Voice, Find My Device, dan Power Saving Mode.

Tampak belakang Samsung Gear S (Foto: Samsung)
Samsung menyediakan Samsung Gear Apps untuk mendownload aplikasi-aplikasi untuk smartwatch Gear S. Gear S juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 yang dimilikinya.

Seperti yang dikatakan, Gear S sudah memiliki koneksi 3G didalamnya sehingga pengguna dapat mendapatkan update notifikasi seperti sosial media hingga E-mail langsung dari smartwatch ini. Tak hanya itu, pengguna bisa langsung membalas pesan dari smartwatch ini dengan tersedianya keyboard di Gear S.

Untuk fitur telepon, Gear S dapat secara langsung melakukan panggilan dengan mengkoneksikan smartwatch ini dengan Gear Circle yang dapat dihubungkan melalui koneksi Bluetooth. Pengguna juga bisa mendengarkan musik ataupun melalukan perintah suara dengan Gear Circle.

Samsung Gear Circle, aksesori untuk melakukan panggilan di Gear S (Foto: Samsung)
Untuk koneksinya, tersedia WiFi: 802.11 b/g/n, A-GPS/Glonass, Bluetooth 4.1, serta USB Smartwatch dengan dimensi 2.0. 39.8 x 58.3 x 12.5 ini memiliki baterai berkapasitas 300 mAh yang sanggup bertahan dengan penggunaan secara umum hingga dua hari.

Gear S dan Gear Circle memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Keduanya akan tersedia secara global dan akan dijual pada bulan Oktober mendatang. Sayangnya belum diketahui smartwatch 'mandiri' ini akan hadir Indonesia serta harganya, nampaknya Samsung baru akan mengumumkannya pada ajang IFA 2014 dibulan September mendatang.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |