Sunday, February 23, 2014

Samsung Umumkan Gear 2 dan Gear 2 Neo

Samsung Gear 2 (Kiri) dan Gear 2 Neo (Kanan) (Foto: Samsung)
Teknoworld - Samsung akhirnya mengumumkan jam tangan pintar atau smartwatch penerus Galaxy Gear, Gear 2 dan Gear 2 Neo. Gear 2 dan Gear 2 Neo hadir tanpa nama "Galaxy" dan tidak menggunakan OS Android seperti pendahulunya.

Diberitakan oleh CNET, pengumuman ini berlangsung satu hari sebelum Samsung menggelar konferensi pers di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo menggunakan sistem operasi yang telah dikembangkan oleh Samsung dan Intel, Tizen sehingga hadir tanpa label "Galaxy".


Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Perbedaan dari Gear 2 dan Gear 2 Neo ada pada kamera. Samsung Gear 2 memiliki kamera beresolusi 2MP sedangkan Gear 2 Neo tidak memilikinya.

Jika sebelumnya pada Galaxy Gear posisi kamera berada pada tali pengikat, maka pada Gear 2 posisinya dipindahkan pada bodi smartwatch. Posisi microfon pada Gear 2 dan Gear 2 Neo juga dipindahkan ke bagian body smartwatch yang sebelumnya pada Galaxy Gear berada pada bagian pengikat.

Gear 2 dan Gear 2 Neo sama-sama menggunakan layar Super AMOLED berukuran 1.63 inch dengan resolusi 320x320 pixel, prosesor Dual-core 1GHz, RAM 512MB, memori internal 4GB, koneksi Bluetooth 4.0 dan Infrared.

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo juga memiliki fitur Bluetooth Music Player serta sensor detak jantung. Untuk baterainya, Samsung memberikan baterai sebesar 300 mAh.

Smartwatch ini juga memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP57. Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo memiliki 3 pilihan warna yaitu Charcoal Black, Mocha Gray, Wild Orange.

Sayangnya Samsung belum mengumumkan harga dan ketersediaannya dipasaran namun nampaknya pada acara Samsung Unpacked 5 yang digelar pada esok hari waktu setempat akan diumumkan.

Dapatkan informasi lain dari ajang Mobile World Congress 2014 dalam Lipsus MWC 2014

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |