Monday, September 1, 2014

Ponsel Samsung Akan Pakai Peta Nokia Here

Aplikasi peta Nokia HERE Maps untuk smartphone Samsung Galaxy (Foto: Nokia HERE)
Teknoworld - Aplikasi peta dari Google, Google Maps adalah aplikasi peta paling populer di sistem operasi Android. Namun hal itu tidak berlaku bagi Samsung yang secara resmi telah berkerjasama dengan Nokia untuk memakai peta Nokia HERE, Jumat (29/8/2014).

Aplikasi HERE Maps ini akan hadir secara eksklusif untuk ponsel Android Samsung Galaxy dengan versi beta. Tak hanya untuk smartphone Galaxy saja, HERE Maps juga akan hadir di smartwatch Gear S yang diluncurkan beberapa waktu lalu dan akan dijual mulai bulan Oktober mendatang.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Nokia HERE Maps untuk Samsung Galaxy ini sudah memiliki fitur yang lengkap yaitu navigasi turn-by-turn, melihat lokasi pada peta, peta transit, peta lalu lintas, dan peta offline. Beberapa dari fitur-fitur tersebut juga ditemukan pada HERE Maps untuk Gear S.

Dikabarkan oleh The Verge, Nokia HERE Maps Android yang hadir untuk Samsung Galaxy juga sudah mendukung aplikasi Glympse dan Samsung Car Mode.

Dalam pengumumannya, Nokia HERE Maps untuk Samsung Galaxy dapat didownload setelah smartwatch Gear S dijual di pasaran pada bulan Oktober mendatang di toko aplikasi Samsung Galaxy Apps.

Walaupun Nokia HERE sudah tersedia di smartphone Galaxy di Samsung Galaxy Apps, Samsung tetap menyediakan Google Maps pada smartphone Samsung Galaxy secara pre-installed.

Samsung sendiri kini tengah mengurangi ketergantungannya dengan Google, salah satunya dengan menggunakan sistem operasi Tizen pada smartphone dan smartwatch, hingga yang ini yaitu memakai peta Nokia HERE yang merupakan aplikasi peta penantang Google Maps.

Sebelum masuk Android, Nokia HERE telah hadir lebih dulu pada sistem operasi dari Apple, iOS pada akhir 2013 lalu.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |