Friday, December 13, 2013

Microsoft Bakal Gratiskan Lisensi Windows Phone

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Produsen ponsel Windows Phone masih minim dan untuk membuat para produsen ponsel menggunakan sistem operasi ini, dikabarkan Microsoft akan menggratiskan lisensi Windows Phone dan Windows RT.

Seperti yang dikutip dari The Verge, Executive Vice President Operating System Microsoft Terry Myerson tengah mempertimbangkan untuk menggratiskan lisensi Windows Phone dan Windows RT kepada produsen lain.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Alasannya sudah pasti untuk meningkatkan permintaan serta untuk menyaingi sistem operasi milik Google, Android yang merupakan OS yang digratiskan sehingga banyak produsen yang menggunakan OS ini.

Selama ini, Microsoft memberlakukan biaya lisensi bagi setiap produsen ponsel yang ingin membuat smartphone berbasis Windows Phone serta tablet berbasis Windows RT. Hal ini berbeda dengan Android yang diberikan secara gratis.

Namun jika lisensi Windows Phone benar-benar dibuat gratis, Microsoft telah menyiapkan berbagai langkah untuk menutup pendapatan yang hilang karena gratisnya Windows Phone seperti iklan pada aplikasi Windows 8 dan 8.1 serta biaya berlangganan layanan SkyDrive, Office, dan Skype.

Windows RT sendiri kini sudah tidak diminati oleh produsen dan hanya Nokia saja yang memproduksinya. Alasannya, Intel menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik pada prosesor Core generasi keempat (Haswell) sehingga pengguna lebih memilih menggunakan Windows versi penuh dibandingkan versi RT.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |