Friday, November 21, 2014

Ujicoba LTE, Indosat Klaim Kecepatannya Paling Kencang

CEO Indosat Alexander Rusli berserta petinggi Indosat lainnya dalam peluncuran ujicoba
LTE dari Indosat, Kamis (20/11/2014)
Teknoworld - Merayakan ulang tahunnya ke-47 tahun, operator telekomunikasi Indosat meluncurkan uji coba (trial) layanan internet 4G LTE di Indonesia yang dinamakan "Super 4G-LTE", Kamis (20/11/2014).

"Hari ini kami lakukan pre-trial 4G LTE, memakai frekuensi 10 MHz di spektrum 1.800 MHz, serta dibantu dengan agregate 5 MHz di 900 MHz," ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Alex Rusli dalam peluncuran di kantor pusat Indosat di Jakarta.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Indosat mengklaim kecepatan ujicoba LTE  digelarnya paling terkencang di Indonesia.

"Dengan downlink mencapai 185 Mbps, Super 4G-LTE adalah yang tercepat di Indonesia," ujar Division Head Data Services Indosat, Syarif Mahfudz ketika berbicara dalam acara ulang tahun Indosat di kantor pusat Indosat, di Jakarta (20/11/2014).

Ujicoba 4G LTE dari Indosat ini akan hadir di 23 kota di seluruh Indonesia. "Kami langsung set software infrastruktur di 23 kota untuk mengaktifkan 4G LTE," imbuh Alex.

Diluncurkannya LTE ini sekaligus menandai selesainya proses modernisasi jaringan di 23 kota tersebut, yang turut mencakup Medan, Lampung, Mataram, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, Samarinda, serta di luar kota-kota lain di Pulau Jawa.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang turut hadir mengatakan pihaknya siap memberikan izin komersil untuk jaringan 4G LTE operator telekomunikasi pada akhir tahun 2014 di frekuensi 900 MHz.

"Sebenarnya yang paling bagus dan didukung di seluruh dunia itu 1.800 MHz, tapi di sini 1.800 belum siap, yang paling siap itu 900 MHz," ujar Rudiantara.

"Nanti, pertengahan 2015, kami harapkan masyarakat sudah bisa menikmati ekosistemnya."

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |