Tuesday, November 25, 2014

Samsung Siapkan Smartphone LTE di Indonesia

Ilustrasi 4G LTE (Foto: droid-life.com)
Teknoworld - Layanan 4G LTE yang kini masih dalam tahap persiapan jelang pengoperasian di Indonesia, para produsen perangkat 4G LTE akan menyiapkan sejumlah perangkat LTE-nya untuk dijual di Indonesia.

Salah satunya adalah Samsung, yang kini tengah mempersiapkan perangkat dengan dukungan teknologi LTE agar dapat masuk Indonesia.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Samsung sudah punya beberapa line-up produk berteknologi 4G yang akan masuk ke Indonesia untuk mendukung ekosistem yang sedang dibangun oleh banyak pihak. Kemungkinan di tahun 2015 akan ada beberapa yang masuk ke sini," kata Joedi Wisoeda, Director Product Marketing Samsung Indonesia seperti yang dikutip dari Liputan 6.

Joedi menambahkan, Samsung sudah memiliki jajaran produk yang cukup lengkap diberbagai segmen harga, termasuk pada kelas menengah kebawah agar lebih dapat menjangkau konsumen.

"Sementara ini, produk yang sudah siap 4G yang ada di pasaran Indonesia baru Galaxy Alpha sama Galaxy Tab S ukuran 10 inci dan 8 inci. Nanti akan kita tambah lagi produk di kelas lainnya. Kalau sudah punya Alpha atau Galaxy Tab S tinggal update firmware yang kemungkinan kita sediakan mulai Desember 2014 setelah ujicoba dilakukan operator," terangnya.

Menkominfo Rudiantara menilai jarang ditemukannya perangkat LTE di Indonesia menjadi faktor penghambat diterapkannya teknologi LTE di Indonesia.

Rudiantara berharap perangkat berteknologi 4G LTE sudah siap di pasaran sebab Kemkominfo berencana jaringan 4G LTE mulai dikomersilkan pada akhir tahun 2014 ini. Rudiantara mengungkapkan, frekuensi LTE yang digunakan di Indonesia adalah 900 MHz.

"Sebenarnya yang paling bagus dan didukung di seluruh dunia itu 1.800 MHz, tapi di sini 1.800 belum siap, yang paling siap itu 900 MHz," ujar Rudiantara.

Sumber: Liputan 6

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |