Wednesday, November 26, 2014

Evercoss Ditunjuk Google Buat Android One

Smartphone Android One dari Micromax (Foto: The Verge)
Teknoworld - Setelah lebih dulu hadir di India, proyek smartphone Android murah dari Google, Android One akan masuk Indonesia. Google menunjuk produsen smartphone Evercoss untuk memproduksi smartphone Android One di Indonesia. Kapan diluncurkan?

"Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," kata Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo seperti yang dikutip dari Kompas, Selasa (25/11/2014).

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Janto menjelaskan, sistem operasi Android paling terbaru, Android 5.0 Lolipop akan digunakan pada smartphone Android One buatannya.

Meskipun memakai desain referensi dari Google, Janto menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan nama lain dari smartphone Android One buatannya.

"Android One itu memang merek yang didorong Google dan bisa dipakai. Akan tetapi, kami memilih untuk membikin sendiri. Kami akan menyebutnya sebagai Evercoss One," pungkas Janto.

Disebutkan, untuk peluncurannya sendiri akan digelar pada bulan Januari 2015 mendatang. Sayangnya, Janto belum dapat membeberkan harganya.

Dalam pengumuman Android One di konferensi Google I/O 2014 lalu, Google mengatakan sebuah smartphone Android One dari Micromax dengan spesifikasi layar 4.5 inch, fitur dual-SIM, slot microSD, dan Radio FM, dibandrol dengan harga kurang dari $ 100 atau sekitar Rp 1.2 juta.

Seperti seri Nexus, smartphone Android One ini menggunakan sistem operasi Android yang murni tanpa ada kustominasi tampilan oleh produsen ponsel. Smartphone Android One juga mendapatkan upgrade OS Android jika ada versi Android terbaru.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |