Thursday, November 27, 2014

Apple Stop Buat iPhone 5C, Kenapa?

Philip Schiller, Senior VP of worldwide marketing Apple meluncurkan iPhone 5C,
Rabu (11/9/2013) (Foto: The Verge)
Teknoworld - Usai sudah 'nafas' smartphone iPhone 5C. Apple selaku produsennya, memutuskan tidak lagi memproduksi iPhone 5C mulai tahun 2015 mendatang. Kenapa?

Informasi ini diterima dari Taiwan Industrial and Commercial Times yang mengatakan Apple akan tidak lagi meneruskan produksi/discontinued smartphone yang diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5S ini pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Dua perusahaan manufaktur yang merakit iPhone 5C yaitu Wistron dan Foxconn kini tengah menurunkan jumlah produksi iPhone "plastik" ini.

Penjualan iPhone 5C yang lemah menjadi salah satu penyebab dihentikannya smartphone ini. Digadang-gadang sebagai iPhone murah, nyatanya iPhone 5C tetap dijual dengan harga mahal. Selain itu kurang gencarnya promosi iPhone 5C juga menjadi alasan lain.

iPhone 5C pun diturunkan produksinya dan meningkatkan produksi iPhone 5S yang saat itu lebih banyak dicari konsumen.

Sebelumnya, Apple sempat merilis iPhone 5C dengan memori internal berkapasitas 8GB yang harganya lebih murah guna lebih menjangkau lebih banyak konsumen.

iPhone 5C sendiri mempunyai spesifikasi yang mirip dengan iPhone 5, hanya saja memakai casing plastik Polycarbonate. iPhone 5C juga menjadi iPhone pertama Apple yang memiliki pilihan warna-warna cerah yaitu Putih, Pink, Biru, Hijau dan Kuning.

Sayangnya, belum diketahui lagi apakah Apple akan kembali terjun membuat smartphone dengan casing plastik kembali atau tidak.

Sumber: MacRumor

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |