Thursday, September 18, 2014

iOS 8 Sudah Bisa Didownload Untuk iDevice

iOS 8, versi terbaru sistem operasi iOS dari Apple (Foto: Apple)
Teknoworld - Setelah diumumkan dibulan Juni 2014 lalu dan resmi pertama kali dipakai pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple resmi mulai memberikan versi terbaru sistem operasi iOS, iOS 8 bagi pengguna iDevice (iPhone, iPad, dan iPod Touch), Kamis (18/9/2014).

iOS 8 ini sudah tersedia sejak hari ini. Namun sebelum melakukan update software, pastikan data-data sudah di back-up guna menghindari hilangnya data jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan memori internal harus tersisa diatas 2GB.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

iOS 8 tentunya memiliki fitur-fitur baru seperti AirDrop yang dapat mengirim file ke komputer Mac dan perangkat iOS lain, serta fitur Handoff yang akan menampilkan notifikasi pada iPhone dan iPad jika ada sebuah notifikasi pada Mac.

Selain itu, iOS 8 juga memiliki fitur widget pada Notification Centre. Dengan widget ini, pengguna iOS 8 dapat mengetahui kondisi cuaca dan saham, update Facebook/Twitter, hingga barang lelang di Ebay.

iOS 8 juga memiliki fitur kesehatan, HealthKit, dan fitur keluarga Family Sharing. Ada juga peningkatan fitur-fitur yang ada pada iOS versi sebelumnya seperti Spotlight search yang dapat mencari aplikasi yang ada di perangkat, pencarian film, berita, entri Wikipedia, dan berbagai sumber lain juga disertakan.

Keyboard iOS 8 juga diperbaharui dengan adanya fitur QuickTime yang mirip dengan keyboard dengan fitur prediksi kata SwiftKey, lengkap dengan fitur Swype yang dapat mengetik dengan melakukan swipe pada huruf yang akan diketik.

Cara untuk mengupdate iOS 8 ini dengan membuka Settings > General > Software updates pada perangkat yang digunakan. iOS 8 kompatibel dengan iPhone 4S, 5, 5C, 5S, iPod Touch 5th gen, iPad 2, The New iPad (iPad 3), iPad 4, iPad Air, serta iPad mini dan iPad mini Retina Display.

Sumber: GSMArena

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |