Tuesday, September 30, 2014

Hari Ini, Tifatul Resmi Tinggalkan Kemkominfo

Menkominfo Tifatul Sembiring (Foto: Kompas)
Teknoworld – Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada hari ini (Selasa, 30/9/2014).

"Hari ini 30-9-2014, saya resmi mundur sbg Menkominfo. Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan," kata Tifatul melalui akun Twitter resminya, @tifsembiring.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Diberitakan oleh Kompas, pengunduran diri Tifatul dari jabatan menteri lebih cepat dari yang dijadwalkan mulai besok Kamis (1/10/2014) ia akan dilantik sebagai anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai besok Kamis (1/10/2014).

Untuk sementara, posisi Menkominfo akan dijabat oleh Djoko Suyanto yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Selama menjabat sebagai Menkominfo, Tifatul pernah mengklaim beberapa prestasinya melalui akun Twitter resminya.

Dalam kultwit-nya pada 1 Agustus 2014, menurut Tifatul, selama ia menjabat sebagai Menkominfo, penerimaan nasional bukan pajak (PNBP) Kemenkominfo naik menjadi Rp 13,6 triliun per tahun. Sementara itu, anggaran yang terpakai hanya Rp 3 triliun per tahun.

Menurutnya, hampir semua desa di Indonesia saat ini sudah terhubung dengan sambungan telepon. Tifatul merinci sekitar 72.000 desa yang sudah terhubung dengan kabel telepon.

Semua kecamatan di Indonesia kini juga sudah terhubung dengan Internet melalui program Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) yang merupakan proyek Kementerian Kominfo untuk memberikan akses internet bagi warga di tingkat kecamatan dan kota yang selama ini sulit terhubung dengan internet.

Menurut Tifatul, saat ini sudah ada 5.748 PLIK maupun 1.970 MPLIK di semua kota dan kabupaten, yang memberikan akses internet secara gratis.

Tifatul juga mengklaim jaringan fiber optic Palapa Ring sudah rampung 90 persen, wilayah jangkauan komunikasi seluler di Indonesia telah mencapai 95 persen, serta sebanyak 31 stasiun TVRI baru juga telah dibangun selama Tifatul menjabat.

Selain itu, berbagai kegiatan yang dilakukan Kementerian Kominfo juga turut melahirkan inovator-inovator baru melalui Indonesia ICT Award (INAICTA), ICT Training Center, proyek e-learning, program beasiswa S-2 dan S-3 IT dan komunikasi, dan Indonesia Open Source Award.

Tifatul Sembiring yang terkenal suka berpantun ini memang aktif di Twitter. Tak jarang,Ia mendapat kritikan maupun komentar atas tweet yang dikirimnya oleh para netizen Indonesia.

Sumber: Kompas

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |