Thursday, September 11, 2014

Apple Watch, Smartwatch Pertama Apple

Tiga pilihan smartwatch Apple Watch (Foto: CNET)
Teknoworld - Sudah banyak rumor yang beredar, akhirnya Apple resmi meluncurkan smartwatch pertamanya yang dinamai bukan iWatch, melainkan Apple Watch. CEO Apple, Tim Cook menyebut Apple Watch sebagai "perangkat yang paling pribadi yang pernah kami buat."

Ada tiga pilihan Apple Watch yaitu Apple Watch, Apple Watch Sports, dan Apple Watch Edition. Ketiganya ditujukan untuk pasar yang berbeda, yaitu untuk konsumen mainstream, pecinta olahraga, dan kalangan atas (high-end).

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Bedanya, Apple Watch menggunakan casing aluminium, dan kaca safir, sedangkan Apple Watch Sport memakai casing bahan aluminium dan kaca yang dilapisi oleh Ion-X glass.

Dari ketiga versi smartwatch Apple tersebut, Apple Watch Edition lah yang paling mewah sebab dilapisi dengan emas 18 karat dan layarnya dilindungi dengan kaca safir. 

Apple Watch yang sekaligus menjadi wearable device pertama dari Apple ini memiliki fitur kesehatan dan fitness, walkie-talkie, remote control untuk Apple TV, dan melihat update terbaru seperti pesan, dan media sosial Twitter.

Disamping smartwatch ini ada digital crown yang berfungsi untuk zoom-in dan zoom-out pada aplikasi dan kursor pada setting, alarm atau aplikasi lain, dan juga berfungsi seperti tombol Home. Dibagian belakangnya ada magnet yang berfungsi untuk pengisian baterai secara induktif.

Ada juga fitur mobile-payment Apple Pay yang juga ada pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Apple Watch dapat dipasangkan dengan smartphone iPhone 5, 5S, 5C, 6, dan 6 Plus dan sayangnya tidak dapat dikoneksikan dengan tablet iPad. Apple menjual smartwatch ini pada awal tahun 2015 mendatang dengan harga $ 349 atau sekitar Rp 3,8 juta.

Sumber: CNET

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |