Wednesday, September 10, 2014

Apple Terjun Ke Phablet Dengan iPhone 6 Plus

Senior VP Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller mendemonstrasikan iPhone 6 Plus
(Foto: The Verge)
Teknoworld - Nampaknya Apple menyadari betul bahwa pasar ponsel dengan layar besar atau phablet sangat menarik, hal ini dibuktikan dengan dirilisnya phablet pertama Apple, iPhone 6 Plus, bersamaan dengan peluncuran iPhone 6, Rabu (10/9/2014).

Seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus memiliki desain membulat pada bagian sisinya dengan ketebalan yang sedikit lebih tebal yaitu 7,1mm. Layar iPhone 6 sebesar 5.5 inch, beresolusi full HD 1080 pixels, dan kerapatan pixel 401 ppi. Seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus memakai prosesor Apple A8 yang diklaim 25 lebih cepat dibandingkan prosesor A7 dan chip grafis yang lebih cepat 50 persen.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

iPhone 6 Plus juga dilengkapi dengan motion co-processor M8 yang sudah dapat membedakan gerakan berjalan dan bersepeda.

Kamera iPhone 6 Plus beresolusi 8MP, dengan bukaan lensa f/2.2, dual LED flash, HDR, fitur optical image stabilization dan telah memakai sensor yang baru dengan fitur Focus Pixels yang menawarkan autofocus yang lebih cepat dan noise reduction yang lebih baik. iPhone 6 Plus juga sudah mendukung foto panorama dengan kualitas hingga 43MP. Ada juga fitur Burst Mode dan HDR pada iSight.

Masih seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus hanya sanggup merekam video beresolusi full HD 1080p 30/60 fps dan video slow motion 240 fps. Untuk kamera depannya, sudah menggunakan sensor baru dengan bukaan lensa f/2.2 yang diklaim Apple dapat menghasilkan gambar yang 80 persen lebih terang dibandingkan iPhone terdahulu.

iPhone 6 Plus sudah memiliki koneksi LTE-Advance dengan kecepatan hingga 150Mbps, dan mendukung 20 frekuensi, WiFi yang diklaim lebih cepat dibanding versi iPhone 5S, dan VoLTE, serta NFC untuk pembayaran.

Sistem operasi terbaru Apple, iOS 8 dipakai di iPhone 6 Plus dan hanya di iPhone 6 Plus, tampilan homescreen iOS dapat dirotasi 90 derajat. Baterainya sendiri diklaim mampu bertahan hingga 24 jam untuk telepon (3G), standby hingga 16 hari, dan berinternet hingga 12 jam dengan koneksi LTE/WiFi, dan memutar video hingga 14 jam.

iPhone 6 Plus memiliki tiga pilihan warna yaitu gold, silver, dan space grey. Apple membanderol iPhone 6 Plus dengan harga dengan kontrak operator $ 299 untuk 16 GB, $ 399 untuk 64 GB, dan $ 499 untuk versi 128 GB. Apple baru mulai membuka pre-order pada hari Jumat, (12/9/2014) mendatang.

Dan barulah pada tanggal 19 September esok, Apple baru menjual iPhone 6 Plus pada Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, dan Singapore. Apple mengatakan iPhone 6 Plus akan hadir di 115 negara paling lambat akhir tahun 2014 ini.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |