Tuesday, August 19, 2014

Dijual Rp 1 Juta, Smartfren Luncurkan Andromax Qwerty

Smartfren Andromax Qwerty, smartphone dengan tombol fisik QWERTY pertama Smartfren
(Foto: Kompas)
Teknoworld - Operator telekomunikasi CDMA, Smartfren kembali meluncurkan smartphone Android yang masih dalam keluarga Andromax, Andromax Qwerty, Selasa (19/8/2014). Sesuai dengan namanya, Andromax Qwerty memiliki tombol fisik QWERTY.

Dalam peluncurannya di Jakarta, Head of Smartphone Smartfren, Sukoco Purwokardjono mengatakan, dengan merilis smartphone dengan layar sentuh dan tombol fisik QWERTY, Smartfren ingin memenuhi semua produk line-up.

"Smartfren membuat riset di masyarakat yang hasilnya ternyata masih banyak yang menginginkan smartphone Android dengan tombol fisik, banyak yang tidak terbiasa dengan full touch," ujar Sukoco.

Diakuinya, Smartfren telah melakukan riset yang cukup lama untuk merancang smartphone dengan tombol QWERTY sebab menurutnya, tak semua produsen ponsel bisa membuat smartphone dengan tombol QWERTY yang enak dipakai.

"Tombol QWERTY-nya berkali-kali mengalami perubahan sebelum masuk pasar," terang Sukoco saat menjawab pertanyaan mengapa Smartfren baru merilis smartphone bermerek QWERTY-nya saat ini seperti yang dikutip dari Kompas.

Smartfren Andromax Qwerty ini memiliki spesifikasi yang sedikit diatas Andromax G yaitu layar sebesar 3.5 inch, Prosesor dual-core Cortex A7 dari Snapdragon 1,2 GHz, GPU Adreno 302, RAM 512MB, memori internal 4GB, kamera 5MP Autofocus dengan LED flash, dan kamera depan 1,3 megapixel.

Smartphone ini menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat. Hampir serupa dengan Andromax lain, Andromax Qwerty memiliki slot SIM ganda CDMA+GSM. Baterainya sendiri berkapasitas 1700 mAh.

Andromax Qwerty telah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi pre-installed seperti BlackBerry Messenger (BBM), games dari Gameloft, serta aplikasi e-commerce Zalora.

Andromax Qwerty mulai dipasarkan pada akhir Agustus ini dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan merah. Smartfren menjual Andromax Qwerty dengan harga yang cukup terjangkau, Rp 999 ribu.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. kenapa produsen hape model gini an begitu menjengkelkan? Tidak bisakah mereka kasih daleman yang lebih berbobot lagi? :v
    RAM minimal 1 GB an laah wkwk.

    ReplyDelete
  2. @Dewa Gama: Itu sulit dilakukan, kalaupun bisa memakai RAM 1GB, kemungkinan besar kualitasnya dikurangi dan ini yang dihindari produsen ponsel. Kalaupun ada juga yang memakai RAM 1GB dengan kualitas yang bagus, produsen ponsel hanya bisa menikmati keuntungan yang kecil saja.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |