Thursday, August 21, 2014

Dengan Duo-Camera, HTC Luncurkan One M8 for Windows

HTC One M8 for Windows (Foto: HTC)
Teknoworld - Setelah absen cukup lama tak memproduksi smartphone Windows Phone, produsen smartphone asal Taiwan, HTC resmi meluncurkan smartphone HTC One M8 for Windows.

Smartphone HTC One M8 for Windows ini merupakan smartphone high-end pertama yang dibuat diluar Nokia setelah Microsoft telah menyelesaikan proses akuisisi divisi ponsel Nokia, April 2014 lalu.


Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Dikabarkan oleh The Verge, desain dan spesifikasi HTC One M8 for Windows serupa dengan versi Android-nya, HTC One M8, hanya saja tidak memiliki tampilan Sense khas smartphone Android dari HTC.

HTC One M8 for Windows ditenagai oleh prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2.3GHz, dan RAM berkapasitas 2GB. Smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Ukuran layar dari One M8 for Windows masih sama yaitu 5 inch dengan resolusi yang sama yaitu Full HD 1080p.

HTC nampaknya menantang smartphone Lumia dari Nokia dengan menghadirkan kamera utama 4MP dengan teknologi Ultrapixel dan kamera depan beresolusi 5MP. Tak ketinggalan, HTC juga membawa Duo-camera pada One M8 for Windows ini.

Jika melihat dari depan dan belakang, nyaris serupa namun ada yang membuatnya berbeda yaitu terdapat logo Windows Phone pada bagian belakang ponsel. One M8 for Windows juga hanya memiliki satu pilihan warna saja yaitu gunmetal gray.

HTC One M8 for Windows telah menggunakan OS Windows Phone 8.1 GDR1 yang sudah mendukung Live folders, tambahan kolom Live tiles di Start Screen, action centre (notification centre), dan asisten pribadi virtual Cortana.

Smartphone ini sedikit berbeda sebab HTC menambahkan fitur yang ada di HTC One M8 versi Android kedalam HTC One M8 for Windows seperti double-tap-to-wake, HTC Camera yang mendukung duo-camera, dan juga telah mendukung aksesoris case DotView. Tak hanya itu, aplikasi BlinkFeed juga dihadirkan dengan pengalaman pengguna yang sama dengan versi Android-nya serta aplikasi Sense TV.

HTC menjual HTC One M8 for Windows seharga $99 dengan kontrak dua tahun dioperator Verizon dan AT&T. Sayangnya belum diketahui apakah HTC One M8 for Windows ini akan dijual ke negara lain termasuk Indonesia.

HTC sendiri terakhir meluncurkan smartphone Windows Phone high-end yaitu HTC 8X pada September 2012 atau hampir dua tahun lalu.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |