Monday, August 18, 2014

Windows 9 Preview Meluncur September?

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Posisi Windows 8 yang menjadi sistem operasi terbaik dari raksasa software dunia, Microsoft nampaknya akan segera diganti. Sebuah kabar menyebutkan Windows 9 yang menjadi penerus Windows 8 akan diumumkan tak lama lagi.

Sebuah sumber mengatakan kepada ZDNet, Windows 9 yang memiliki codename Windows Threshold akan diumumkan versi previewnya yang dapat digunakan oleh publik pada akhir bulan September atau awal Oktober 2014 mendatang.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

ZDNet juga melaporkan versi final dari Windows 9 mulai tersedia pada musim semi 2015 mendatang.

Jika pada Windows 8, Microsoft kurang 'ramah' dengan perangkat tanpa layar sentuh, maka pada Windows 9 lebih 'ramah' terhadap perangkat tanpa layar sentuh. Selain itu kabarnya Windows 9 dapat mengenali perangkat yang digunakan, jika memakai perangkat layar sentuh maka ketika booting akan langsung menuju Start screen dengan Live tilesnya, jika tanpa layar sentuh (hanya keyboard dan mouse) maka akan dibawa ke tampilan Desktop.

Yang disayangkan ketika Microsoft merilis Windows 8 adalah dihilangkannya Start menu. Kabarnya pada Windows 9, Microsoft akan kembali menghadirkannya dengan tambahan Live tiles dibagian sisi kanannya. Aplikasi dengan tampilan Metro juga dapat dijalankan pada Desktop.

Microsoft juga menghilangkan fitur Charms Bar dan menambahkan fitur Virtual Desktop. Windows 9 juga semakin canggih dibandingkan sistem operasi kompetitor terdekatnya, OS X dengan dihadirkannya asisten pribadi digital Cortana.

Lalu akankah Windows 9 tak seperti Windows 8 yang kurang berhasil dapat berhasil layaknya Windows XP dan Windows 7 nantinya? Kita tunggu saja nantinya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |