Thursday, July 24, 2014

OS X Yosemite Sudah Bisa Dicoba Pengguna

OS X 10.10 Yosemite (Foto: The Verge)
Teknoworld - Sistem operasi Mac OS X 10.10 Yosemite yang diluncurkan Apple pada ajang WWDC 2014 lalu, kini sudah dapat dicoba penggunanya sebab Apple telah resmi merilis versi beta dari OS X Yosemite.

Mulai Kamis (24/7/2014), seperti yang dikutip dari CNETApple telah merilis versi beta OS X 10.10 Yosemite yang siap didownload oleh pengguna komputer OS X. Sebelumnya, untuk pengembang/developer, Apple telah merilis versi beta dari OS X Yosemite sejak peluncurannya pada ajang WWDC.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

OS X Yosemite memiliki sejumlah fitur baru dan peningkatan fitur seperti Notification Center yang kini telah diperluas dengan "Today" yang berisi tampilan untuk kalender, pengingat, cuaca, dan banyak lagi, dan Apple mengatakan bahwa tersedia juga aplikasi widget pihak ketiga untuk fitur ini.

Ada juga iCloud Drive yang mengintegrasikan semua file yang tersimpan di akun iCloud pengguna ke dalam file browser Finder. Apple mengatakan bahwa semua file iCloud Drive akan melakukan sinkronisasi di komputer Mac dan bahkan Windows.

Terdapat juga Maildrop, fitur baru di aplikasi Mail Apple yang memungkinkan pengguna mengirim file berukuran besar melalui email dengan akun iCloud tanpa melewati batasan ukuran attachment layanan email.

Selain itu terdapat peningkatan browser Safari, fitur AirDrop, dan fitur pencarian Spotlight yang kini telah diubah desainnya dan peningkatkan fungsi yang lebih, termasuk hasil instan untuk pencarian web.

Untuk membuat pengguna lebih loyal dan dapat mengakses software terbaru, Apple memberikan OS X 10.10 Yosemite secara cuma-cuma alias gratis bagi pengguna yang telah memakai OS X versi sebelumnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |