Tuesday, June 3, 2014

Apple Rilis OS X Yosemite, Tampilan Mirip iOS

OS X 10.10 Yosemite (Foto: The Verge)
Teknoworld - Ajang WWDC 2014 di San Francisco, Amerika, bukan menjadi tempat bagi Apple untuk meluncurkan iOS 8, tapi Apple juga meluncurkan versi OS X terbaru, OS X 10.10 Yosemite, Selasa, (3/6/2014).

Diberitakan oleh The Verge, tampilan OS X Yosemite kini sedikit mirip dengan iOS 7 dengan tampilan penuh warna, desain datar, dan tampilan yang sedikit transparan, begitu juga dengan desain ikon aplikasi. Ada juga yang baru, yaitu "dark mode" untuk mengubah menu bar menjadi abu-abu gelap.


Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

OS X Yosemite ini juga memiliki peningkatan fitur seperti Notification Center yang kini telah diperluas dengan "Today" yang berisi tampilan untuk kalender, pengingat, cuaca, dan banyak lagi, dan Apple mengatakan bahwa tersedia juga aplikasi widget pihak ketiga untuk fitur ini.



Ada juga iCloud Drive yang mengintegrasikan semua file yang tersimpan di akun iCloud pengguna ke dalam file browser Finder. Apple mengatakan bahwa semua file iCloud Drive akan melakukan sinkronisasi di komputer Mac dan bahkan Windows.

Terdapat juga Maildrop, fitur baru di aplikasi Mail Apple yang memungkinkan pengguna mengirim file berukuran besar melalui email dengan akun iCloud tanpa melewati batasan ukuran attachment layanan email.

Sementara browser Safari, kini memiliki tampilan yang lebih bersih, dan integrasi pencarian yang baik. Share menu denngan fitur yang diperluas, dan ada tab view baru yang menunjukkan thumbnail dari semua tab yang terbuka. Apple juga mengatakan Safari dapat menjalankan kode JavaScript lebih cepat dibandingkan browser lain.

Seperti halnya iOS 8, sistem operasi yang masih dalam keluarga Macintosh ini juga dibekali dengan fitur AirDrop baru yang dapat mengirim file ke komputer Mac dan perangkat iOS lain tanpa menggunakan kabel.

Perubahan juga terjadi pada fitur pencarian Spotlight yang kini telah diubah desainnya dan peningkatkan fungsi yang lebih, termasuk hasil instan untuk pencarian web.

Apple mengatakan, OS X Yosemite akan tersedia bagi developer mulai hari ini dengan versi beta dan versi beta untuk pengguna akan dapat mulai didownload pada musim panas dan versi finalnya akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Seperti pada OS X 10.9 Mavericks, Apple memberikan OS X Yosemite secara cuma-cuma alias gratis bagi pengguna yang telah memakai OS X versi sebelumnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |