Tuesday, July 22, 2014

Microsoft Stop Nokia Asha?

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Ternyata Microsoft tak hanya menghentikan Nokia X sebagai langkah divisi ponsel Nokia untuk fokus membuat smartphone dengan OS Windows Phone. Beredar kabar bahwa ponsel murah Nokia juga akan distop, termasuk Nokia Asha. Benarkah?

Executive VP of Smart Devices Nokia, Jo Harlow dalam suratnya mengatakan pengembangan Nokia Asha dan ponsel Nokia Series 40 (S40), akan diubah menjadi "maintenance mode" dan rencananya dalam waktu 18 bulan kedepan, Microsoft akan benar-benar stop memproduksi ponsel Asha dan S40.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Dikutip dari WMPoweruser, dengan status "maintenance mode" ini, artinya Microsoft tidak memberikan update firmware baru serta fitur baru kepada seluruh ponsel Nokia Asha dan ponsel Nokia S40.

Sebelumnya, Nokia X juga telah 'dibunuh' oleh Microsoft (Baca: Smartphone Android Nokia X 'Dibunuh' Microsoft). Kepala Microsoft Devices, Stephen Elop, mengatakan bahwa Nokia X akan diubah menjadi seri Lumia yang menggunakan Windows Phone, bukan Android seperti yang dipakai Nokia X pada saat ini.

"Kami berencana untuk memberikan perangkat Lumia lain dengan harga yang rendah dengan mengubah desain dan produk Nokia X masa depan untuk perangkat Windows Phone," tulis Stephen Elop.

"Kami akan sangat terfokus pada membuat pasar untuk Windows Phone. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk mendorong volume Windows Phone dengan menargetkan segmen smartphone lebih terjangkau, yang merupakan segmen dengan pertumbuhan tercepat dari pasar, dengan Lumia," ungkapnya.

Walaupun Nokia X akan segera dihentikan, namun Microsoft saat ini masih akan tetap menjual dan memberikan dukungannya bagi smartphone Android yang tanpa memiliki layanan dari Google ini.

Dengan diakhirinya Nokia Asha dan ponsel Nokia S40 lainnya, otomatis Microsoft kini hanya memproduksi ponsel berjenis smartphone saja tanpa feature phone yang diisi oleh Nokia Asha, serta ponsel Nokia murah lainnya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |