Wednesday, July 23, 2014

Microsoft: Tiga Versi OS Windows Bakal Jadi Satu

CEO Microsoft, Satya Nadella (Tengah) bersama pendiri dan mantan CEO Microsoft,
Bill Gates (Kiri) dan mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer (Kanan) (Foto: Microsoft)
Teknoworld - Microsoft berencana untuk menggabungkan tiga versi dari OS Windows, yaitu Windows untuk PC, Windows Phone untuk smartphone, dan Windows RT untuk tablet berbasis prosesor ARM untuk menjadi satu sistem operasi.

Hal ini diungkapkan CEO Microsoft, Satya Nadella saat mengumumkan laporan keuangan kuartal 4 tahun 2014, Rabu, (23/7/2014). Nadella mengatakan kepada analis Microsoft akan menggabungkan ketiga versi Windows tersebut menjadi satu sistem operasi tunggal untuk segala ukuran layar.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

"Kami akan merampingkan versi berikutnya dari tiga sistem operasi dari Windows ke dalam satu sistem operasi konvergensi tunggal untuk layar dari semua ukuran," ungkap Satya Nadella, CEO Microsoft.

Artinya OS Windows yang telah disatukan tersebut mendukung tiga perangkat yaitu PC, tablet, dan smartphone dengan nama yang sama dan tidak terpecah seperti saat ini. Sayangnya, Nadella tidak memberikan rincian apakah fitur-fitur yang ada nantinya pada OS Windows hasil penggabungan ini akan hadir semua walaupun perangkat yang digunakan berbeda.

Belum diketahui juga apakah yang dimaksud dari "versi berikutnya dari tiga sistem operasi dari Windows" yang dikatakan oleh Satya Nadella tersebut adalah Windows 9 seperti yang sedang hangat dibicarakan akhir-akhir ini dengan beberapa bocorannya atau Windows versi terbaru setelah Windows 9.

Diwartakan oleh The Verge, sebelumnya dibawah kepemimpinan Steve Ballmer, Microsoft memiliki tim versi Windows yang terpisah satu sama lain. Dan kini setelah Steve Ballmer mengundurkan diri dan digantikan oleh Satya Nadella, Microsoft menggabungkan tim-tim yang Windows yang terpisah tersebut.

"Sekarang, kami memiliki satu tim dengan arsitektur yang umum," kata pria asal India ini.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |