Wednesday, July 2, 2014

Lepas Dari Sony, Vaio Rilis Dua Laptop Baru

Vaio Pro, notebook pertama Vaio sejak Vaio resmi dilepas Sony (Foto: Sony)
Teknoworld - Setelah resmi dilepas Sony ke Japan Industrial Partners (JIP) pada bulan Februari 2014 lalu, Vaio resmi merilis dua notebook atau laptop terbarunya tanpa label Sony, yaitu Vaio Pro dan Fit.

Dikutip dari CNET, Vaio Fit memiliki layar 15.5 inch beresolusi Full HD dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 4500U, SDRAM DDR3L berkapasitas 8GB, VGA Intel HD Graphics 4400, dan hard disk (HDD) berkapasitas 500GB.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Vaio Fit (Foto: Sony)
Sementara Vaio Pro menggunakan prosesor Intel Core generasi keempat atau Haswell, RAM 8GB, SSD berkapasitas 512GB, dan memiliki pilihan ukuran layar 11.6 inch dan 13.3 inch yang keduanya touchscreen, beresolusi Full HD 1080p serta menggunakan teknologi Triluminos yang merupakan teknologi layar dari SonyBahan serat karbon dipilih untuk digunakan pada Vaio Pro.

Kedua laptop ini telah dijual di Jepang sejak 1 Juli 2014, dan uniknya, walaupun telah dijual kepada JIP, seperti yang diberitakan oleh Ubergizmo, kedua laptop ini dapat dibeli pada website Sony JepangNamun sayangnya Vaio belum berniat untuk menjual Vaio Pro dan Fit diluar Jepang.

Seperti yang diberitakan pada bulan Februari 2014 lalu, Sony beralasan menjual bisnis PC yang memiliki singkatan "Visual Audio Intelligent Organizer" ini ke JIP karena "perubahan drastis dalam industri PC global."

Industri PC global sendiri kini tengah lesu karena banyaknya produk mobile seperti Smartphone dan Tablet yang fungsinya dapat menggantikan PC namun bentuknya kecil sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana.

Karena dijualnya Vaio ke JIP, Sony akan dari bisnis PC dunia. JIP awalnya akan fokus pada penjualan Vaio di Jepang. JIP juga berencana untuk menyewa sekitar 250 atau 300 karyawan divisi Vaio dari Sony. Setelah transaksi selesai, Sony akan memiliki saham sebesar 5% pada perusahaan baru yang dibentuk JIP untuk Vaio.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. jadi Vaio itu sebenernya tadinya gabung sama sony, trus lepas.
    saya baru tau, kirain dulu pas Sony bilang gk bakalan bikin Laptop lagi, kirain Vaio bakal dimatiin

    ReplyDelete
  2. @Ari Nurcahya: Ya, tadinya gabung dengan Sony dan menjadi produk PCnya Sony, sekarang sudah dijual Sony dan Sony sudah tidak bermain lagi dipasar PC dunia.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |