Thursday, February 6, 2014

Sony Resmi Jual Vaio Ke Japan Industrial Partners

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Sempat dirumorkan akan dijual, Sony resmi mengumumkan untuk menjual divisi komputer dari Sony, Vaio ke perusahaan asal Jepang, Japan Industrial Partners.

Diberitakan dari The Verge, Japan Industrial Partners (JIP) akan mengambil alih operasional dari divisi komputer dari Sony ini. Sayangnya tidak disebutkan berapa nilai dari transaksi ini. JIP akan membuat perusahaan baru untuk Vaio ini.


Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Karena dijualnya Vaio ke JIP, Sony akan berhenti merencanakan, desain dan pengembangan produk PC serta mundur dari bisnis PC Dunia. Setelah proses transaksi ini selesai, Sony akan berkonsentrasi pada jajaran produk mobile dari Sony di smartphone dan tablet.

Sony beralasan menjual bisnis PC Vaio ke JIP ini karena "perubahan drastis dalam industri PC global." Industri PC global sendiri kini tengah lesu karena banyaknya produk mobile seperti Smartphone dan Tablet yang fungsinya dapat menggantikan fungsi dari PC namun bentuknya kecil.

Proses pembelian Vaio ini diharapkan akan selesai pada akhir bulan Juli 2014 dan JIP awalnya akan fokus pada penjualan komputer Vaio di Jepang. JIP juga berencana untuk menyewa sekitar 250 atau 300 karyawan divisi Vaio dari Sony. Setelah transaksi selesai, Sony akan memiliki saham sebesar 5% pada perusahaan baru ini.


Ikuti jajak pendapat Readers Choice Teknoworld 2014, klik disini untuk mengikutinya

Vaio yang memiliki singkatan "Video Audio Integrated Operation" dan "Visual Audio Intelligent Organizer" ini diperkenalkan oleh Sony pada tahun 1996 dengan produk PCV desktop-nya.

Vaio juga dikenal dengan produk komputer high-end dengan spesifikasi yang cukup baik dan desain yang menarik.

Selamat jalan Sony Vaio...

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |