Tuesday, February 18, 2014

Nuansa Hijau, Foto Pers Nokia X Bocor

Nokia Normandy (Foto: The Verge, @evleakES)
Teknoworld - Semakin dekat dengan rumor peluncurannya yaitu pada 24 Februari 2014 di ajang Mobile World Congress, Nokia X atau Nokia Normandy kembali menampakan diri. Kali ini foto pers dari ponsel Android pertama Nokia ini bocor didunia maya.

Diberitakan oleh GSMArena, akun Twitter @evleaks membocorkan foto pers ini. Foto pers tersebut bernuansa hijau seperti warna font dan Nokia X yang ada digambar menggunakan casing warna hijau. Warna hijau sendiri identik dengan warna yang digunakan pada logo Android.
Tak hanya foto pers saja, @evleaks yang sering membocorkan informasi gadget yang belum diluncurkan ini juga "berkicau" bahwa Nokia X hadir dengan prosesor Dual-core Snapdragon 1GHz, layar 4 inch, RAM 512MB, memori internal 4GB, slot microSD, kamera 5MP, baterai 1500 mAh, aplikasi Android di Nokia Store dan memiliki 6 pilihan warna.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Kabarnya, Nokia juga telah mengirimkan smartphone Android pertama Nokia ini kepada para pengembang aplikasi terpilih di India.

Nokia X yang tidak memiliki layanan Google termasuk Google Play ini akan memiliki toko aplikasi dengan codename Asha on Linux (AoL) dan membawa sebagian besar dari 100 aplikasi teratas di Play Store.

Rumor terbarunya Nokia X akan dijual seharga € 80 atau sekitar Rp 1.3 Juta. Persis seperti yang dikatakan pada rumor sebelumnya bahwa Nokia X akan dijual dengan harga yang sama dengan Nokia Asha.

Nokia X ini menggunakan versi forked dari Android seperti yang digunakan oleh tablet Amazon Kindle Fire. Nokia X tidak memiliki layanan Google seperti Google Search, Gmail dan Google Play dan layanan tersebut diganti dengan layanan dari Nokia dan Microsoft seperti Bing, Outlook, Nokia Here dan Skype.

Tampilan Nokia X juga tidak seperti ponsel Android umumnya, yaitu menggunakan UI yang memiliki tampilan kotak-kotak seperti Windows Phone. Dalam bocoran spesifikasi Nokia X sebelumnya, Nokia X yang memiliki nama asli A110 RM-980 ini menggunakan OS Android berbasis 4.4 KitKat.

Nokia X dikabarkan akan diluncurkan pada 24 Februari 2014 mendatang pada ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Undangannya juga telah disebar dengan background hijau yang kemungkinan besar bahwa Nokia X akan diluncurkan diacara Nokia ini.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |