Friday, November 1, 2013

Google Dan LG Resmi Rilis Nexus 5

Nexus 5 (Foto: Google)
Teknoworld - Setelah rumornya selama berbulan-bulan akhirnya Google resmi merilis Nexus 5. Dengan menggandeng LG selaku produsen Nexus 5, Nexus 5 kini hadir dengan sistem operasi Android terbaru.

Seperti yang diberitakan The Verge, Nexus 5 hadir dengan layar 4,95 inch dengan resolusi 1080p yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Desain Nexus 5 hampir sama dengan Galaxy Nexus dan Nexus 4 dengan bulatan pada bagian atas dan bawah. Sayangnya, Nexus 5 hadir dengan casing plastik.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Namun Nexus 5 tidak seperti LG G2 yang memiliki tombol pada bagian belakangnya, Nexus 5 tetap menempatkan tombol power dan volume dibagian sisi smartphone ini. Earpiece pada Nexus 5 berbeda dengan smartphone kebanyakan yang berbentuk memanjang. Pada earpiece Nexus 5 berbentuk lingkaran kecil pada bagian atas tengah.

Performa Nexus 5 lebih tinggi dibandingkan seri Nexus sebelumnya dengan menggunakan prosesor Quad-core 2.3GHz dari Snapdragon 800, RAM berkapasitas 2GB, dan GPU Adreno 330.

Nexus 5 menggunakan kamera beresolusi 8MP dengan LED Flash dan teknologi Optical Image Stabilization. Nexus 5 mendukung perekaman video 1080p dan dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 1.3MP.

Nexus 5 memiliki berat 130g, lebih ringan 9 gram dibandingkan pendahulunya. Nexus 5 menggunakan baterai berkapasitas 2300mAh yang dapat digunakan sehari penuh. Nexus 5 kini hadir dengan teknologi LTE setelah absen pada Nexus 4 dan memiliki fitur Wireless Charging.

Setiap perangkat Nexus hadir dengan versi OS terbaru dari Android dan pada Nexus 5, Google menghadirkan Android 4.4 KitKat. Pada Android KitKat, terdapat beberapa penambahan fitur seperti HDR+ pada kamera dan dukungan Google Now pada Homescreen.

Homescreen Android 4.4 KitKat juga lebih bersih dan kini Status bar dan tombol virtual (Home, Back dan Recent Apps) kini tampil transparant.

Nexus 5 mulai dijual pada hari ini di Google Play dengan harga $349 untuk versi 16GB dan $ 399 untuk versi 32GB. Kedua harga tersebut adalah versi unlocked dan tanpa kontrak dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |