Wednesday, October 30, 2013

Rilis Laporan Keuangan, Nokia Kembali Untung

Ilustrasi (Foto: The Verge)
Teknoworld - Nokia merilis laporan keuangan pada kuartal 3 tahun 2013 ini. Dalam laporan tersebut, Nokia mencatatkan keuntungan pada kuartal 3 ini.

Seperti yang dikutip dari The Verge, Nokia memperoleh keuntungan sebesar € 118 juta (sekitar $ 162 juta) dari total penjualan perangkat Nokia sebesar € 5,66 juta (sekitar $ 7,8 juta).

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Laporan ini menjadi laporan keuangan pertama Nokia setelah Microsoft setuju untuk membeli divisi Devices and Services Nokia sebesar € 3.79 Miliyar (sekitar $ 5 Miliyar). Divisi Devices and Services Nokia sendiri mencatatkan kerugian sebesar € 86 juta atau sekitar ($ 118.000.000).

Hingga 30 September 2013, Nokia juga berhasil menjual smartphone Windows Phone dari seri Lumia sebanyak 8,8 juta, naik dari 7,4 juta pada kuartal 2 lalu dan naik besar-besaran dari 2,9 juta pada Q3 2012. Penjualan Lumia di Amerika Utara kini lebih kuat dari yang diharapkan yaitu sebesar 1,4 juta.

Penjualan Lumia yang naik turut didorong oleh larisnya seri Lumia murah dari Nokia seperti Lumia 520.

Pada September 2013 lalu, Raksasa software dunia Microsoft akan membeli divisi Devices and Services Nokia yang merupakan bisnis ponsel Nokia senilai 5,44 Miliyar ($7,2 Miliyar) yang terdiri dari bisnis Nokia senilai 3.79 Miliyar ($5 Miliyar) dan 1.65 Miliyar ($2.2 Milyar) untuk lisensi paten yang dimiliki Nokia.

Setelah Divisi Devices and Services Nokia dibeli, Nokia akan fokus pada yaitu Nokia Siemens Network (infrastruktur jaringan), Nokia Here (peta dan layanan berbasis lokasi), dan Advanced Technologies.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |